Sukses

5 Cara Bersihkan Tubuh dari Dalam Pakai Buah, Bau Badan Ikut Hilang

Sejumlah buah ini ada yang mampu membantu membersihkan darah dari logam berat dan mencegah penggumpalan darah, dan beberapa dapat melawan bau mulut.

Liputan6.com, Jakarta - Hingga 80 persen dari sistem kekebalan tubuh terkonsentrasi di usus kita. Jika tubuh melakukan detoksifikasi dengan benar dan bakteri yang berguna seimbang di usus, maka kita memiliki kekuatan super alami untuk melawan pilek dan flu tanpa antibiotik, klaim para ilmuwan.

Beberapa buah juga dapat membantu membersihkan darah dari logam berat dan mencegah penggumpalan darah, dan beberapa dapat melawan bau mulut.

Bright Side menjelaskan cara membersihkan tubuh kita secara alami.

Jadi Anda bisa gunakan sejumlah buah ini untuk menghilangkan racun dari tubuh. Berikut selengkapnya, dikutip dari Bright Side, Kamis (14/1/2021):

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Alpukat menghilangkan bahan kimia dari hati

Alpukat mengandung nutrisi yang disebut glutathione, yang memblokir setidaknya 30 karsinogen berbeda sekaligus membantu hati mendetoksifikasi bahan kimia sintetis.

Bagi penderita tekanan darah tinggi, buah ini sangat penting. Karena membantu menurunkannya secara alami dan membantu menghindari risiko penyakit jantung dan strok.

3 dari 6 halaman

2. Nanas memecah kolesterol

Nanas adalah buah yang mengandung bromelain pembakar lemak alami, yang membantu tubuh memecah protein dan mencernanya.

Nanas sangat efektif dalam memecah kolesterol dan mengeluarkannya dari tubuh. Mereka mengencerkan darah dan memecah gumpalan darah.

Nanas paling baik jika dimakan segar dan nanas kalengan tidak disarankan karena enzim bromelain dihancurkan dalam proses pengalengan.

4 dari 6 halaman

3. Aprikot segar dan kering menghilangkan sembelit

Aprikot kering dikenal karena efek pencahar alami. Jika Anda rentan terhadap sembelit, makanan ini akan memberi Anda efek pembersihan, bertindak sebagai "sikat" alami untuk usus Anda.

Aprikot segar memiliki banyak serat, yang membantu Anda tetap kenyang lebih lama dan memberi makan bakteri baik di usus.

Buah ini kaya akan anti-oksidan dan tidak hanya mempromosikan pembersihan alami yang baik, tetapi juga membantu mata Anda tetap sehat.

5 dari 6 halaman

4. Spirulina membantu melawan bau badan

Spirulina adalah alga yang tumbuh di air tawar dan air asin. Bahan ini dianggap salah satu yang terkuat dalam membersihkan darah dari logam berat.

Namun yang paling menarik dari ini adalah kemampuan bahan utamanya, klorofil, dalam menetralkan bau badan. Klorofil disebut oleh dokter sebagai "deodoran internal" dan dengan mengkonsumsinya, tubuh mendapatkan bau badan seperti baru mandi.

 

6 dari 6 halaman

5. Anggur memberi energi ekstra

Anggur mengandung nootkatones, yang merupakan senyawa kimia yang dapat meningkatkan metabolisme dan meningkatkan penurunan berat badan.

Mereka juga kaya serat, yang membuat Anda kenyang dan dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah. Dasar dari detoksifikasi anggur adalah aturan golden grapefruit: nikmati setengah anggur setiap kali makan selama seminggu untuk mendapatkan dosis tambahan nutrisi seperti serat dan vitamin A dan C.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini