Sukses

Dua Gorila di Kebun Binatang San Diego AS Positif COVID-19

Dua gorila di Kebun Binatang San Diego, California, Amerika Serikat positif COVID-19.

Liputan6.com, Los Angeles- Dua gorila di Kebun Binatang San Diego, California, Amerika Serikat dinyatakan positif COVID-19. 

Dilansir Channel News Asia, Selasa (12/1/2021) Gubernur California Gavin Newsom mengatakan bahwa kedua gorila tersebut diketahui mulai mengalami batuk pekan lalu dan kemudian dites positiff terkena Virus Corona COVID-19. 

Sementara itu, satu ekor gorila lainnya juga menunjukkan gejala COVID-19. 

Gorila-gorila itu diduga tertular Virus Corona dari pekerja kebun binatang yang mengalami COVID-19 tanpa gejala, meskipun hal itu saat ini belum dikonfirmasi lebih lanjut.

"Meski menderita sesak dan batuk, namun gorila-gorila itu dalam keadaan baik-baik saja," kata Direktur Eksekutif Kebun Binatang San Diego, Lisa Peterson.

"Mereka telah dikarantina bersama dan masih mau makan dan minum. Kami berharap mereka (gorila) bisa sembuh total," lanjut Peterson. 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pekerja Kebun Binatang Dipastikan Pakai APD Saat Berada Dekat Gorila

Ditegaskan juga oleh pihak kebun binatang itu bahwa mereka memastikan setiap pekerjanya mengenakan alat pelindung diri (APD) saat berada di dekat gorila.

Diketahui bahwa gorila berbagi hingga 98 persen DNA mereka dengan manusia, dan penelitian telah menemukan bahwa beberapa primata non-manusia rentan terhadap infeksi COVID-19.

Namun, belum diketahui apakah gorila tersebut akan mengalami efek serius terhadap virus yang telah merengut 1,94 jiwa itu, atau apakah sejumlah ekor gorila lainnya juga telah terinfeksi.

Pihak Kebun Binatang San Diego telah menutup fasilitasnya untuk pengunjung sejak awal Desember 2020, karena kenaikan kasus infeksi COVID-19 yang terjadi di wilayah California Selatan.

3 dari 3 halaman

Infografis 10 Tips Sehat dan Sembuh dari COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.