Sukses

China Laporkan Kenaikan Kasus COVID-19 Harian Terbesar dalam 5 Bulan

China telah melaporkan kenaikan kasus harian COVID-19 terbesar dalam lebih dari lima bulan.

Liputan6.com, Beijing- China mengalami peningkatan kasus harian Virus Corona COVID-19 terbesar dalam lebih dari lima bulan.

Sebuah county di Provinsi Heilongjiang pada Senin 11 Januari menerapkan kebijakan lockdown setelah melaporkan infeksi baru Virus Corona.

Dilansir Channel News Asia, Senin (11/1/2021) Komisi Kesehatan Nasional China (NHC), mengatakan bahwa Provinsi Hebei mencatat 82 dari 85 infeksi lokal baru Virus Corona pada 10 Januari, dengan provinsi Liaoning yang melaporkan dua kasus baru COVID-19 dan Beijing melaporkan satu kasus baru.

China juga telah mencatat 18 kasus impor Virus Corona COVID-19 yang dari luar negeri.

Total kasus harian Virus Corona COVID-19 di China kini telah mencapai 103 - tertinggi sejak 127 kasus yang dilaporkan pada 30 Juli 2020. 

Diketahui pihak berwenang China bergerak secara agresif untuk mengekang penyebaran COVID-19 dan mencegah gelombang infeksi nasional lainnya.

Shijiazhuang, ibu kota Hebei dan episentrum wabah baru di provinsi itu, menerapkan aturan isolasi wilayah dengan para warga dan kendaraan yang dilarang untuk meninggalkan kota. Transportasi umum di kota tersebut juga dilarang untuk beroperasi. 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

China Terapkan Pembatasan Aktivitas di Jalan-jalan Umum

Distrik Wangkui, di provinsi Heilongjiang, melaporkan 8 kasus asimtomatik baru dan bergerak untuk menutup semua sektor bisnis yang tidak mendesak, dengan melarang warga setempat meninggalkan kota dan memblokir semua lalu lintas yang tidak penting, menurut laporan media pemerintah. 

Laporan itu juga menyebutkan bahwa setiap keluarga di wilayah tersebut dapat meminta satu orang meninggalkan rumah mereka setiap tiga hari sekali untuk membeli kebutuhan bahan makanan atau obat-obatan. 

Otoritas jalan raya Hebei pun menyatakan bahwa beberapa bagian jalan raya di provinsi itu telah ditutup untuk pencegahan COVID-19 sementara kendaraan yang terdaftar di Shijiazhuang dan Xingtai akan diminta untuk kembali ke wilayah asal masing-masing. 

NHC melaporkan 76 pasien asimtomatik baru untuk seluruh wilayah China,yang naik dari 27 hari sebelumnya.

Sementara itu, total kasus Virus Corona COVID-19 di China kini telah mencapai 87.536, dengan jumlah kematian yang masih tercatat sebanyak 4.634 jiwa.

3 dari 3 halaman

Infografis Meredam Kepanikan Wabah Virus Corona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.