Sukses

Top 3: Imbauan KBRI Washington DC Rilis ke WNI Akibat Gedung Capitol Hill Ricuh Disorot

Berita tentang KBRI Washington DC yang merilis imbauan ke WNI menyusul kericuhan di gedung Capitol Hill AS menjadi sorotan di top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Menyusul terjadinya peristiwa kericuhan di gedung Capitol Hill Amerika Serikat, KBRI Washington DC merilis imbauan ke WNI untuk mematuhi aturan jam malam di kota tersebut.

Berita tentang KBRI Washington DC yang merilis imbauan ke WNI menyusul kericuhan di gedung Capitol Hill AS menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Jumat (8/1/2021).

Berita populer lainnya adalah Partai Demokrat yang memenangkan putaran kedua Senat AS di Georgia. 

Disebutkan dalam berita itu, bahwa kemenangan Raphael Warnock di Georgia menempatkan kendali Senat semakin dekat ke partai Demokrat.

Adapun berita yang juga paling disorot lainnya, yaitu tentang Jaksa Agung yang meminta Wapres AS Mike Pence bebas tugaskan Donald Trump dari jabatan Presiden. 

Pencopotan jabatan itu dapat dilakukan bila wapres mengaktifkan Amandemen ke-25 Konstitusi AS, terkait pembebastugasan presiden bila ia ditetapkan tidak dapat menjalankan kekuasaan dan tugas-tugas jabatannya.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global selengkapnya dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Rusuh di Gedung Capitol Hill AS, KBRI Washington DC Rilis Imbauan Ini ke WNI

 Massa pendukung Donald Trump melakukan serangan ke Gedung Capitol Hill, Washington D.C di saat para anggota Kongres hendak mengesahkan kemenangan Presiden terpilih Joe Biden. 

Usai kerusuhan yang terjadi, Mayor District of Columbia (D.C.) telah mengeluarkan perintah curfew atau jam malam untuk wilayah D.C yang akan berlaku mulai Rabu (6/1/2021) pukul 6 p.m hingga Kamis (7/1/2021) pukul 6 pagi. 

Perintah jam malah tersebut dampat berdampak konsekuensi hukum bagi yang melanggar.

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. Partai Demokrat Menang Putaran Kedua Senat AS di Georgia, Ini Artinya Bagi Joe Biden

Raphael Warnock dari Partai Demokrat AS telah memenangkan satu dari dua persaingan ketat Senat di negara bagian Georgia. Kemenangannya menempatkan kendali Senat semakin dekat ke partai Demokrat.

Tak hanya itu, Warnock juga menjadi warga AS kulit hitam pertama dari Partai Demokrat yang memenangkan kursi Senat di Georgia, mengalahkan petahana dari Partai Republik, Kelly Loeffler.

Warnock, adalah seorang pendeta dari gereja di Atlanta, Georgia, AS yang pernah dipimpin tokoh hak-hak sipil Martin Luther King Jr.

Baca selengkapnya....

4 dari 5 halaman

3. Jaksa Agung Minta Wapres AS Mike Pence Bebas Tugaskan Donald Trump dari Jabatan Presiden

Jaksa Agung untuk Washington D.C Karl Racine menyerukan Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence untuk mengaktifkan Amandemen ke-25 Konstitusi AS. Hal itu terkait untuk pembebastugasan Presiden Donald Trump dari jabatannya.

"Apakah Anda suka Wakil Presiden Pence atau tidak, faktanya dia lebih cocok untuk menjabat ... kita membutuhkan panglima tertinggi yang akan memenuhi tanggung jawab konstitusionalnya," kata Racine kepada CNN. 

"Saya akan meminta wakil presiden, untuk mengambil langkah selanjutnya. Lakukan tugas konstitusional Anda. Lindungi Amerika, bela demokrasi, dan serukan Amandemen ke-25," jelas Racine, seperti dikutip dari CNN, Kamis (7/1/2021).

Baca selengkapnya....

5 dari 5 halaman

Infografis Rusuh di Capitol Hill AS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.