Sukses

Penampakan Objek Misterius Melayang di Langit Hawaii, Diduga UFO Warna Biru

Penampakan misterius diduga UFO konon melintas di langit malam dan jatuh ke perairan di Oahu, Hawaii, pada 29 Desember 2020. Objek itu disebutkan bersinar biru.

Liputan6.com, Hawaii - Akhir 2020 lalu tersibak kabar dugaan penampakan misterius seperti UFO. Menurut laporan berita, objek bersinar biru itu konon melintas di langit malam dan jatuh ke perairan di Oahu, Hawaii, pada 29 Desember 2020.

Beberapa orang di darat melihat benda terbang biru itu, sejumlah lainnya bahkan mengklaim sempat merekamnya. Laporan dan panggilan ke layanan darurat 911 soal penampakan UFO tersebut membuat Federal Aviation Administration (FAA) menyelidikinya.

Namun, seperti dikutip dari Live Science mengutip Hawaii News Now, Kamis (7/1/2021), pejabat FAA tidak dapat menjelaskan banyak tentang misteri tersebut. Dengan mengatakan tidak ada insiden atau kecelakaan pesawat yang dilaporkan di daerah itu ketika laporan UFO melaju sekitar pukul 20.30 waktu setempat.

Rekaman cahaya biru yang goyah dan buram itu kemudian diposting ke YouTube pada Senin (4 Januari).

Insiden aneh itu memicu spekulasi tentang alien dan pesawat jatuh, serta penjelasan yang lebih masuk akal; satu orang di Twitter bertanya-tanya apakah itu layang-layang LED, New Delhi Television melaporkan.

Berikut ini rekaman penampakan diduga UFO biru tersebut.

 
 

Saksikan Juga Video Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Saksi Mata

Moriah, wanita berusia 38 tahun yang melintas, mengaku melihat benda bersinar biru cerah itu, yang katanya sepanjang tiang telepon, melesat di atas Princess Kahanu Estates di pantai barat Oahu. Ia menduga itu UFO.

"Saya melihat ke atas dan kemudian menyadari 'Ya, Tuhan!", katanya kepada Hawaii News Now.

Moriah mengatakan dia mulai merekam dan melompat ke dalam mobil bersama keluarganya, mengikuti cahaya terang sejauh 5 kilometer sebelum menyaksikannya jatuh ke laut.

Tak lama setelahnya mereka menelepon layanan darurat 911, seorang petugas pun datang. Saat itulah Moriah dan suaminya melihat cahaya lain. "Suamiku berkata 'Lihat ke atas,'" katanya kepada Hawaii News Now. "Yang putih lebih kecil - datang ke arah yang sama dengan yang biru."

Tapi mereka tidak bisa melacak cahaya itu, setelah menghilang di gunung terdekat.

Polisi setempat mengatakan mereka tidak memiliki informasi tambahan tentang momen tersebut, Hawaii News Now melaporkan.

Meskipun tidak diketahui apa yang menyebabkan cahaya misterius ini, tidak jarang orang salah mengira objek buatan manusia atau alam - termasuk petir, uji coba rudal, balon, dan bahkan Planet Venus - sebagai UFO, menurut laporan Live Science sebelumnya.

Dan meskipun ini mungkin penampakan UFO terakhir di tahun 2020, kami tidak sabar untuk melihat apa yang muncul tahun 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.