Sukses

Lockdown Ketiga di Inggris Akibat COVID-19 Mulai Berlaku Lebih Ketat

Jumlah kasus harian Corona COVID-19 yang dikonfirmasi di Inggris mencapai 60.000 untuk pertama kalinya.

Liputan6.com, London - Masa lockdown nasional ketiga Inggris akibat Corona COVID-19 secara hukum mulai berlaku.

Dikutip dari laman BBC, Rabu (6/1/2021), langkah-langkah tersebut mencakup perintah tinggal di rumah dan penutupan sekolah untuk sebagian besar siswa, yang diumumkan oleh perdana menteri Inggris pada Senin kemarin.

Inggris sekarang berada di bawah pembatasan terkait pencegahan Virus Corona COVID-19 yang ketat, dengan Wales, Irlandia Utara, dan sebagian besar Skotlandia juga ikut lockdown.

Lockdown ketiga Inggris diterapkan setelah jumlah kasus harian Corona COVID-19 yang dikonfirmasi di negara itu mencapai 60.000 untuk pertama kalinya.

Dan diperkirakan satu dari 50 orang di rumah pribadi di Inggris terkena Virus Corona COVID-19 minggu lalu.

Angka dari Kantor Statistik Nasional juga menunjukkan lebih dari satu juta orang di Inggris terjangkit Corona COVID-19 antara 27 Desember dan 2 Januari.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lockdown Adalah Langkah yang Tepat

Pada konferensi pers di Downing Street Selasa 5 Januari 2021, Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan dia "tidak punya pilihan" selain memberlakukan lockdown terbaru di Inggris. Mengingat kasus infeksi terbaru yang muncul.

Data juga menunjukkan bahwa jumlah pasien di rumah sakit 40 persen lebih tinggi dari pada puncak pandemi COVID-19 pertama.

PM Boris Johnson tak menjamin bahwa semua anak akan kembali ke sekolah sebelum liburan musim panas, tetapi dia bersikeras bahwa dia penuh "optimisme dan harapan mendasar" bahwa segala sesuatunya akan berbeda di musim semi.

Berdasarkan peraturan tersebut, orang-orang di Inggris hanya akan dapat keluar karena alasan yang penting, olahraga di luar ruangan hanya diperbolehkan sekali sehari, dan tempat olahraga luar ruangan harus ditutup. Lockdown Inggris mulai berlaku secara ketat semalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.