Sukses

Top 3: Tokyo Minta Jepang Tetapkan Status Darurat Nasional Akibat Gelombang COVID-19 Ketiga Terpopuler

Pemerintah Tokyo menetapkan status darurat nasionalnya usai dihantam gelombang COVID-19 ketiga, jadi berita yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Senin (4/1/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Tokyo telah meminta pemerintah pusat Jepang untuk segera mengeluarkan status darurat terbaru. Hal ini dilakukan lantaran munculnya gelombang ketiga Virus Corona COVID-19. 

Gubernur Tokyo, Yuriko Koike bergabung dengan sejumlah gubernur dari tiga wilayah tetangga yang juga menyerukan hal yang sama untuk segera diberlakukan di wilayah mereka. Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Senin (4/1/2021). 

Berita terpopuler lainnya adalah mengenai ramalan tahun 2021 menurut para ahli nujum, pakar mistis dan kartu tarot. Sejumlah nama pun memaparkan gambaran mereka tentang tahun mendatang ini. 

Informasi lain yang juga menarik perhatian pembaca adalah seekor musang ferret yang populasinya terancam punah di Amerika Serikat, telah diberikan vaksin COVID-19. Hal ini pun kemudian membuat berbagai pertanyaan muncul. 

Baca ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Senin (4/1/2020):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Dihantam Gelombang Ke-3 COVID-19, Tokyo Minta Jepang Umumkan Darurat Nasional

Gubernur Tokyo, pada Sabtu 2 Januari 2021, meminta pemerintah pusat Jepang untuk menyatakan keadaan darurat baru. Desakan itu datang saat Negeri Sakura memerangi gelombang ketiga virus corona COVID-19, dengan rekor jumlah kasus baru.

Yuriko Koike, yang bergabung dengan para gubernur dari tiga wilayah tetangga, menyerukan agar status darurat itu diberlakukan di daerah mereka selama pertemuan dengan Yasutoshi Nishimura, menteri yang bertanggung jawab atas respons COVID-19 di Jepang.

Baca berita lengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. Ramalan Tahun 2021 Menurut Para Ahli Nujum, Pakar Mistis, dan Kartu Tarot

Pepatah bijak mengatakan, masa depan adalah salah satu misteri terbesar bagi umat manusia. Semaju apapun ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, belum ada yang bisa mengetahui apa yang akan terjadi 'selanjutnya' dalam kehidupan kita secara absolut.

Masuklah peran para peramal, pakar mistis, ahli horoskop, hingga pembaca kartu tarot. Bagi yang percaya, ramalan para ahli nujum-nubuat tersebut dianggap bak 'GPS' yang bisa 'menavigasi' kehidupan mereka di masa depan.

Simak informasi lengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Musang Ferret yang Terancam Punah di AS Diberi Vaksin COVID-19, Kenapa?

Sementara manusia masih menunggu, musang ferret berkaki hitam yang terancam punah di Colorado, Amerika Serikat sudah mendapatkan vaksin virus corona COVID-19.

Seratus dua puluh musang ferret (Mustela nigripes) telah divaksinasi dengan vaksin COVID-19 hewan eksperimental, menurut Associated Press, dikutip dari Livescience, Minggu (3/1/2021).

Baca informasi lengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini