Ramalan Tahun 2021 Menurut Para Ahli Nujum, Pakar Mistis, dan Kartu Tarot

Oleh Hariz Barak pada 03 Jan 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 03 Jan 2021, 21:00 WIB
Ilustrasi kata-kata caption, tahun baru 2021
Perbesar
Ilustrasi kata-kata caption, tahun baru 2021. (Photo by Gerd Altmann on Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Pepatah bijak mengatakan, masa depan adalah salah satu misteri terbesar bagi umat manusia. Semaju apapun ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini, belum ada yang bisa mengetahui apa yang akan terjadi 'selanjutnya' dalam kehidupan kita secara absolut.

Masuklah peran para peramal, pakar mistis, ahli horoskop, hingga pembaca kartu tarot. Bagi yang percaya, ramalan para ahli nujum-nubuat tersebut dianggap bak 'GPS' yang bisa 'menavigasi' kehidupan mereka di masa depan.

Lantas, bagaimana pandangan mereka tentang ramalan tahun 2021?

Apakah situasi tahun ini akan lebih baik dibandingkan dengan 2020? Apakah kesulitan tetap berlangsung dan membuat 2021 bakal terasa seperti 'bulan ke-13 dan seterusnya' dari tahun 2020?

Berikut ramalan tahun 2021 menurut mereka yang mengaku ahli memprediksi masa depan, dikutip dari InStyle, Minggu (3/1/2021).

2 dari 5 halaman

1. Theresa 'the Tarot Lady' Reed

[Bintang] Tarot Hari Ini: Four of Pentacles, The Sun, Ace of Wands
Perbesar
Tebaran kartu tarot hari ini oleh Lidia Pratiwi. (Sumber foto: Lidia Pratiwi/Bintang.com)

Podcaster sekaligus pembaca tarot asal AS Theresa Reed menyebut 2021 keseluruhan akan berpusat pada kartu 'Ace of Pentacles and Strength'.

"Pada tahun 2021, ada harapan untuk kembali ke awal yang baru, terutama di ranah uang dan pekerjaan. Tahun 2020 amat berat bagi banyak orang, tetapi tahun 2021, ada peluang untuk kita kembali ke jalurnya," jelasnya.

"Tingkat pengangguran akan membaik ketika orang-orang kembali bekerja. Industri baru akan muncul, seperti halnya cara inovatif dalam berbisnis. Misalnya, kita mungkin melihat lebih banyak orang terus bekerja dari rumah atau menapak ke jalan kewirausahaan."

"Kartu Ace- memperkuat getaran bahwa kita bisa berada di atas lagi. Orang-orang akan melihat cahaya di ujung terowongan yang sebelumnya gelap --umpanya seperti itu. Bantuan sedang dalam perjalanan. Meskipun kesulitan yang kami alami tahun lalu, kami akan muncul lebih kuat dari sebelumnya. Kami punya kesempatan untuk melihat betapa rentannya kita semua sebenarnya. Sekarang kita tahu di mana mengarahkan energi untuk memperbaiki masalah."

3 dari 5 halaman

2. Natalie Fowler; Pakar Horoskop, Mistis dan Medium

Zodiak Horoskop
Perbesar
Ilustrasi Foto Zodiak (iStockphoto)

Tentang 2021, pakar mistis dan medium asal AS Natalie Fowler mengatakan:

"Ada konjungsi astrologi utama yang terjadi pada 21 Desember 2020. Konjungsi ini mengantarkan pergeseran energik - bahwa beberapa menandai sebagai usia Aquarius yang masuk. Secara pribadi, saya percaya bahwa pergeseran ini berarti bahwa kekuatan manifestasi akan meningkat secara eksponensial," jelasnya.

"Itu berarti bahwa energi apa pun yang Anda pompa keluar ke alam semesta akan menjadi apa yang Anda dapatkan kembali. Jika Anda bekerja dalam getaran tinggi (yang berarti tetap positif dan bekerja untuk kebaikan orang lain) itulah energi yang akan Anda tarik dan hal-hal baik akan datang dengan cara Anda jauh lebih mudah daripada sebelumnya. Jika Anda mengikuti getaran yang lebih negatif (beroperasi dalam mentalitas korban atau mempraktikkan pesimisme) maka itulah energi yang akan Anda tarik."

"Dengan semua itu, saya tidak pernah melihat begitu banyak kegembiraan dan antisipasi sehingga tahun ini akhirnya akan seperti tahun sebelumnya. Dalam hidup saya, saya belum pernah melihat orang-orang begitu bersemangat untuk mengucapkan "selamat tinggal" untuk satu tahun dan mengantarkan yang baru. Energi kolektif pada tahun ini akan menjadi fantastis. Jumlah harapan dan kegembiraan bahwa semua orang di seluruh dunia akan menjadi luar biasa. Itu akan membuat energi yang masuk untuk 2021 benar-benar menakjubkan. Kami akan dapat mewujudkan apa pun yang kami inginkan."

4 dari 5 halaman

3. Felicia Bender, Ahli Numerologi

Angka
Perbesar
Ilustrasi angka-angka permainan Bingo. (Sumber paddypower.com)

Soal tahun 2021, ahli numerologi Felicia Bender mengatakan:

"Tahun 2021 adalah Tahun Universal 5. Hal itu menandakan jumlah kebebasan, tindakan progresif, pengalaman sensorik ... terhubung dengan orang lain yang berbeda dari Anda - dan membentuk pemahaman tentang perbedaan sebagai kekuatan daripada pembagi. Angka 5 membawa banyak energi ingar-bingar dengannya. Jadi apa yang membawa ke 2021? Ini akan terasa seperti naik roller coaster! Bersiaplah untuk banyak objek cerah dan berkilau yang ikut bermain. Banyak ide baru. Banyak gangguan. Banyak volatilitas. 5 adalah katalis."

"Harapkan hal yang tidak terduga pada tahun 2021 karena manusia secara global mulai menemukan fokus untuk mengkalibrasi ulang, menemukan kembali, dan membangun kembali hampir semua yang ada dalam kehidupan kolektfinya. Ini adalah tahun di mana kita ditantang untuk membuang cara-cara ketinggalan jaman dan berpikir dan mengejar pergeseran serius, dramatis, dan berpikiran maju. 5 selalu bergerak maju, tidak pernah mundur.

"Peringatannya? Angka 5 membawa tes dan tantangan. Meskipun kami secara kolektif kelaparan untuk kontak fisik, perjalanan, kegiatan budaya, dan outlet menyenangkan dan sosial lainnya, tahun akan terus menawarkan pembatasan dan perasaan disiram, ditambatkan, dan macet. Kuncinya adalah menemukan kebebasan pikiran (tinggi, saya tahu!) dan juga menemukan kesenangan di mana kita dapat menemukannya."

5 dari 5 halaman

Simak video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓