Sukses

10 Resolusi Tahun Baru Paling Umum di Tahun 2021, Punya Anda Nomor Berapa?

10 resolusi tahun baru paling umum ini terlihat familiar bagi Anda. Atau mungkin, Anda juga termasuk yang membuat resolusi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahun, jutaan orang membuat resolusi Tahun Baru, dengan harapan dapat memicu perubahan positif.

Tema yang berulang setiap tahun mencakup pendekatan yang lebih aktif terhadap kesehatan dan kebugaran, meningkatkan keuangan, dan mempelajari hal-hal baru untuk pengembangan pribadi dan profesional.

Kemungkinannya, 10 resolusi Tahun Baru paling umum ini terlihat familiar bagi Anda. Atau mungkin, Anda juga termasuk yang membuat resolusi ini.

Inilah resolusi Tahun Baru paling lazim, dikutip dari laman goskills, Kamis (31/12/2020):

  1. - Lebih banyak berolahraga
  2. - Menurunkan berat badan
  3. - Hidup yang terorganisir
  4. - Pelajari keterampilan atau hobi baru
  5. - Menjalani hidup dengan penuh suka cita
  6. - Hemat lebih banyak uang atau habiskan lebih sedikit uang
  7. - Berhenti merokok
  8. - Habiskan lebih banyak waktu dengan keluarga dan teman
  9. - Liburan lebih sering
  10. - Membaca lebih banyak

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Psychology, hanya 46% orang yang membuat resolusi Tahun Baru berhasil.

Itu berarti lebih dari separuh orang yang menetapkan tujuan untuk Tahun Baru akan gagal.

Studi ini juga melibatkan non-resolver, orang-orang yang tidak membuat resolusi Tahun Baru, tetapi memiliki tujuan yang ingin mereka capai tahun itu.

Hanya 4% non-resolver yang berhasil mencapai tujuan mereka, hasil yang jauh lebih suram daripada mereka yang membuat resolusi Tahun Baru.

Tentu saja, kita tidak ingin berada dalam kelompok orang-orang yang gagal mencapai aspirasi dan impian untuk tahun 2021, jadi kita perlu menyusun rencana lengkap untuk menindaklanjuti resolusi Anda.

Jika Anda ingin mewujudkan resolusi Tahun Baru Anda tahun ini, ikuti langkah berikut:

 

Simak video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persiapkan Mental untuk Perubahan

Mengubah kebiasaan yang sudah mendarah daging bukanlah tugas yang mudah, jadi sebelum menyelami tujuan Tahun Baru Anda, penting untuk mengambil langkah mundur dan bersiap untuk perubahan yang akan datang itu.

Terobosan pertama dalam perubahan adalah melakukan inventarisasi pribadi. Karena itu adalah akhir satu tahun dan permulaan tahun berikutnya; ini adalah waktu yang tepat untuk melihat pencapaian tahun lalu.

3 dari 4 halaman

Tetap Positif

Cobalah untuk tidak membuat perubahan besar dan terlalu cepat. Perubahan harus bertahap. Kembangkan perubahan yang lebih kecil serta berikan sedikit ruang untuk kesalahan.

Tetapkan tujuan yang memotivasi. Anda akan terkejut betapa sering orang menetapkan tujuan yang bukan untuk dirinya sendiri. Sasaran ini dapat ditentukan atau dipaksakan oleh manajer, pasangan, atau tekanan orang tua atau teman.

Meskipun menyenangkan memiliki beberapa dukungan eksternal, jika Anda tidak memiliki minat yang sama, resolusi memiliki peluang kecil untuk berhasil.

 

4 dari 4 halaman

Batasi Resolusi ke Jumlah yang Dapat Dikelola

Kesalahan umum dalam pengaturan resolusi adalah memiliki terlalu banyak keinginan dan menyebabkan diri Anda terlalu sulit melakukannua.

Kita semua ingin mempelajari 25 bahasa yang berbeda, 15 keterampilan kerja baru, dan menghilangkan 5 kebiasaan buruk, tetapi kita bukan pahlawan super.

Jadi Anda juga diminta tetap realistis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.