Penelitian: Putri Diana Adalah Anggota Kerajaan Paling Sempurna Secara Fisik

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 30 Des 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 30 Des 2020, 21:00 WIB
Putri Diana pada 7 November 1985. Ia mengenakan tiara Spencer saat menghadiri jamuan makan malam bersama Pangeran Charles di Australia. (AP Photo/Jim Bourdier, FILE)
Perbesar
Putri Diana pada 7 November 1985. Ia mengenakan tiara Spencer saat menghadiri jamuan makan malam bersama Pangeran Charles di Australia. (AP Photo/Jim Bourdier, FILE)

Liputan6.com, Jakarta - Putri Diana tampaknya menjadi salah satu dari lima wanita kerajaan paling menarik, menurut golden ratio, yang dikembangkan oleh orang Yunani kuno untuk mengukur kesempurnaan fisik.

Mendiang Putri Dianamengalahkan Ratu Rania dari Yordania, Kate Middleton, dan Meghan Markle.

Bright Side mengungkapkan hasil ini dan inilah kesempurnaan dari Putri Diana yang berhasil dihitung:

"Rasio emas" Yunani kuno diterapkan untuk melakukan percobaan

Seorang ahli bedah plastik bernama Dr. Julian De Silva menggunakan versi digital golden ratio (rasio emas) dalam penelitiannya dan menerapkan standar tersebut pada wanita terkenal.

Hasilnya mengejutkan: Diana menempati posisi pertama dalam peringkat lima wanita kerajaan paling terkenal. Bentuk wajahnya, termasuk ukuran dan posisi bibir, hidung, dagu, dan garis rahang tampaknya paling cocok dengan rasio ideal, yang menyatakan bahwa wajah ideal harus berukuran 1,6 kali lebih panjang daripada lebar. Jarak antara garis rambut dahi dan bagian bawah dagu harus dibagi menjadi 3 bagian yang sama besar.

Diana mengalahkan Meghan Markle dan Kate Middleton tetapi memiliki saingan kuat lainnya dalam kontes kerajaan ini.

Diana ditemukan 89 persen cocok dengan rasio emas. De Silva mengomentari hasil tersebut: "Diana membuat skor tertinggi untuk bentuk wajah, lebar hidung, area alis, dahi, dan alisnya. Nilai terendahnya adalah untuk dagu dan bibirnya. Bibirnya agak tipis dan tidak terlalu tegas dan dagunya kurang ideal dibandingkan beberapa wanita lain."

Sementara itu, selain Putri Diana, Ratu Rania dari Yordania adalah bangsawan terindah yang masih hidup dengan rating 88,9 persen.

"Dia mendapat nilai tertinggi dari semua untuk dagunya yang paling mendekati ideal dan juga bibirnya. Dia menunjukkan hasil yang lebih rendah untuk lebar hidung dan area alisnya," kata De Silva.

 

2 dari 3 halaman

Putri Grace Kelly menempati posisi ketiga

Grace Kelly
Perbesar
Grace Kelly (Wikipedia/Fair Use)

Mantan bintang Hollywood dan Princess of Monaco itu memperoleh skor 88,8 persen. Dia mendapat skor tertinggi untuk jarak matanya, yang tampaknya hampir ideal dengan skor 99,8 persen. Bibirnya juga memenangkan skor tertinggi.

Meghan Markle dan Kate Middleton menempati posisi keempat dan kelima, tetapi masing-masing dari mereka juga memiliki fitur yang luar biasa.

Meghan Markle mencetak 87,4 persen yang menempatkannya di tempat keempat. Tetapi para ahli sangat memujinya karena simetri wajah yang hampir sempurna dengan hidung dan dagu berbentuk ideal yang paling mendekati standar ideal Yunani sepanjang masa.

Kate Middleton menutup daftar "5 teratas" dari bangsawan paling menarik dengan skor 86,82 persen. Namun, "celah sempurna" antara hidung dan bibir serta jarak mata yang kuat dianggap oleh para ahli sebagai yang paling mendekati kesempurnaan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓