Sukses

7 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia dalam Insiden Penusukan di China

Serangan itu terjadi kota Kaiyuan di provinsi Liaoning, China, tepatnya di luar sauna dan pemandian air panas.

Liputan6.com, Jakarta - Sedikitnya tujuh orang tewas dan tujuh lainnya cedera dalam sebuah serangan di timur laut China, media pemerintah melaporkan pada Minggu, 27 Desember 2020.

Serangan itu terjadi kota Kaiyuan di provinsi Liaoning, China di luar sauna dan pemandian air panas, demikian dikutip dari laman Channel News Asia, Senin (14/1/2021).

Tersangka, yang diidentifikasi oleh media dengan nama belakang Yang.

Ia telah ditangkap. Sementara motif serangan itu masih belum diketahui.

Hukum China membatasi penjualan dan kepemilikan senjata api, dan serangan massal umumnya dilakukan dengan pisau atau bahan peledak rakitan.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Insiden Serupa

Pelaku serangan serupa di masa lalu digambarkan sebagai orang yang sakit jiwa atau menyimpan dendam terhadap masyarakat.

Dalam serangan sebelumnya, seorang penjaga keamanan sekolah yang memegang pisau melukai sedikitnya 39 orang di sebuah taman kanak-kanak di wilayah selatan Guangxi pada bulan Juni tahun ini. Pelakunya dijatuhi hukuman mati.

Pada 2018, seorang pria menewaskan satu orang dan melukai 12 lainnya dalam serangan pisau di sebuah pusat perbelanjaan di Beijing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.