Sukses

Pangeran Uni Emirat Arab: Selamat Natal Bagi Umat Kristen Dunia

Pangeran Uni Emirat Arab Mohamed bin Zayed (MbZ) mengucapkan selamat Natal.

Liputan6.com, Dubai - Ucapan selamat Natal datang dari tokoh berpengaruh di Timur Tengah. Pangeran Mohamed bin Zayed (MbZ) dari Uni Emirat Arab menyampaikan salam Natal kepada umat Kristen seluruh dunia.

"Kami ingin menyampaikan kepada semua saudara dan saudari Kristen kami di Uni Emirat Arab (UEA) dan seluruh dunia sebuah Natal yang damai dan sukacita," ujar Pangeran MbZ via Twitter, Jumat (25/12/2020).

Putra Mahkota dari Uni Emirat Arab itu menyampaikan ucapan Natal dalam bahasa Arab, kemudian Inggris.

Perayaan Natal merupakan momen liburan yang meriah di Uni Emirat Arab. Tahun ini, meski ada pandemi COVID-19, berbagai dekorasi Natal menghiasi berbagai lokasi di UEA.

Gulf News menyorot Kota Al Habtoor yang memiliki atmosfer Natal yang meriah. Global Village di Dubai juga ramai dengan suasana Natal lengkap dengan Sinterklas Warga dari berbagai kalangan ikut menikmati Natal di UEA sembari tetap memakai masker.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadiri Misa Natal, Yaqut Cholil: Saya Menteri Agama untuk Semua Agama

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Quomas melakukan kunjungan kerja pertama dengan menghadiri perayaan Natal di GPIB Immanuel (Gereja Blenduk) Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Kamis malam 24 Desember 2020.

Yaqut tiba di Gereja Blenduk dengan pengawalan puluhan anggota Banser dan disambut oleh Ketua Jemaat GPIB Immanuel Pendeta Immanuel Yorinawa Salawangi. 

Dikutip dari Antara, Menag yang akrab disapa Gus Yaqut berada di dalam gereja selama beberapa menit untuk menyapa sejumlah jemaat sebelum menemui sejumlah wartawan di depan gereja yang berada di kawasan Kota Lama Semarang.

Dia menegaskan merupakan Menteri Agama untuk semua agama, bukan hanya untuk satu agama saja.

"Saya yakinkan kepada saudara-saudara yang malam ini merayakan Natal bersama bahwa saya Menteri Agama untuk semua agama, bukan satu agama saja dan malam ini saya mengunjungi sahabat serta saudara-saudara kita yang sedang merayakan Natal untuk ikut berbagi kebahagiaan dengan mereka," kata dia.

 

3 dari 4 halaman

Apresiasi Kedatangan Menag Yaqut

Majelis Jemaat GPIB Immanuel Ida Lomboan mengapresiasi kunjungan kerja Menag pada malam Natal.

"Bapak Menteri Agama memang tidak seiman, tapi beliau mau bersama-sama dengan kami. Beliau pesan agar menjaga kerukunan antarumat beragama," kata dia.

Menag Yaqut yang baru diangkat Presiden Jokowi turut menyampaikan pesan kepada umat beragama untuk menjadikan agama sebagai sumber inspirasi, sumber kedamaian, dan menyebarkan kasih sayang.

"Mari kita tinggalkan jauh-jauh anggapan bahwa agama itu jadi norma konflik bagi yang berbeda," ujar dia.

4 dari 4 halaman

Infografis Liburan di Tengah Pandemi COVID-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.