Sukses

Top 3: Dubes Vietnam untuk RI Beber Jurus Sukses Tangani COVID-19 di Awal Pandemi Disorot

Berita tentang Dubes Vietnam untuk RI yang membebekan jurus sukses tangani penyebaran COVID-19 di awal pandemi menjadi sorotan di top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Dubes Vietnam untuk RI membagikan jurus sukses dalam menangani penyebaran Virus Corona COVID-19 di awal pandemi. Dalam sesi virtual bersama sejumlah wartawan.

Berita tentang Dubes Vietnam untuk RI yang membeberkan jurus sukses dalam menangani penyebaran COVID-19 di awal pandemi menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Rabu (23/12/2020).

Berita populer lainnya adalah Singapura yang menjadi negara ASEAN pertama yang ikut menangguhkan penerbangan dari Inggris. 

Langkah tersebut diumumkan menyusul penemuan jenis baru yang sangat menular dari varian baru Virus Corona di Inggris.

Adapun berita yang juga disorot lainnya, yakni tentang 77,3 juta orang di dunia Positif COVID-19, dan para dokter di Jepang yang menyatakan darurat medis. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Dubes Vietnam untuk RI Beber Jurus Sukses Tangani Penyebaran Corona COVID-19 di Awal Pandemi

Vietnam merupakan salah satu negara di ASEAN yang dinilai dapat menangani pandemi Virus Corona COVID-19 dengan cukup baik di masa kritis pandemi, di saat negara lain masih bergulat untuk melawan virus tersebut. 

Walaupun demikian, Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Pham Vinh Quang mengatakan bahwa sebenarnya masalah penanganan COVID-19 bukanlah suatu yang pasti.

"Kami tidak bisa memberikan pelajaran atau kami juga tidak bisa menjadi model dalam penanganan COVID-19 karena masalah ini merupakan masalah yang sulit," papar Dubes Pham dalam sesi bincang santai siang virtual bersama awak media pada Selasa (22/12/2020). 

Baca selengkapnya....

3 dari 5 halaman

2. Singapura Jadi Negara ASEAN Pertama yang Ikut Setop Penerbangan dari Inggris

Pemegang izin tinggal jangka panjang dan pengunjung jangka pendek dalam perjalanan baru-baru ini ke Inggris tidak akan diizinkan masuk ke Singapura mulai pukul 11.59 malam pada Rabu 23 Desember. Hal itu diungkapkan Kementerian Kesehatan (MOH) Malaysia pada Selasa (22/12/2020).

Menurut laporan Channel News Asia, para pelancong termasuk pengunjung jangka pendek yang telah mengunjungi Inggris dalam 14 hari terakhir, tidak akan diizinkan masuk atau transit melalui Singapura, kata kementerian tersebut.

Pengumuman itu menyusul penemuan jenis baru yang sangat menular dari varian baru Virus Corona baru di Inggris, yang menurut Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock sudah berstatus "di luar kendali".

Baca selengkapnya....

4 dari 5 halaman

3. Update 22 Desember 2020: 77,3 Juta Orang di Dunia Positif COVID-19, Jepang Darurat Medis

Total infeksi Virus Corona COVID-19 di seluruh dunia pada hari Selasa per pukul 08.40 WIB telah mencapai 77.307.971 kasus, dan 43.574.800 di antaranya telah dinyatakan sembuh berdasarkan COVID-19 Dashboard by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University.

Total 1.701.145 orang dunia tercatat telah meninggal dunia akibat COVID-19, seperti dikutip dari gisanddata.maps.arcgis.com, Selasa (22/12/2020).

Data Johns Hopkins University juga menunjukkan bahwa India berada di posisi teratas untuk pasien pulih yakni 9.606.111 lalu disusul Brasil sebanyak 6.469.310.

Baca selengkapnya....

5 dari 5 halaman

Infografis Varian Baru Virus Corona Hantui Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.