Sukses

Hande Ercel Sarjana Seni Rupa, 5 Fakta Menarik Wanita Tercantik di Dunia 2020

Nama Hande Ercel tengah menjadi bahan perbincangan warganet, karena aktris Turki tersebut dinobatkan sebagai wanita tercantik tahun 2020.

Liputan6.com, Ankara - Top World Beauty baru-baru ini merilis daftar 100 wanita tercantik di dunia 2020 yang menempatkan posisi model dan aktris Turki bernama Hande Ercel pada peringkat wahid.

Ercel mendapatkan peringkat tersebut setelah meraih poin 9.168 yang didapat dari kombinasi perhitungan rasio wajah, pemenuhan standar kecantikan global, dan hasil voting pemilih.

Jika Anda tertarik dengan dunia TV Turki, Anda pasti pernah menonton acara TV Hande Erçel. Aktris cantik ini menjadi sangat populer karena bakat dan kecantikannya.

Dikutip dari Bingepost, Senin (21/12/2020), Ercel mendapat pengakuan internasional setelah peran utamanya dalam acara hit Ask Laftan Anlamaz. Dia memainkan peran Hayat Uzun dan berperan berlawanan dengan Burak Deniz, yang memainkan peran Selin Yilmaz.

Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik seputar Ercel:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Perjalanan Hidup Ercel: Sarjana Seni Rupa hingga Miss Turki

Saat ini, Ercel berusia 27 tahun dan telah mencapai ketenaran internasional. Penghargaan besar atas popularitasnya diberikan pada acara Ask Laftan Anlamaz.

Ercel menyelesaikan pendidikannya di From Mimar Sinan Fine Arts University. 

Ayahnya ingin dia menjadi seorang dokter, tetapi dia tidak pernah tertarik pada bidang akademis. Sejak usia yang sangat muda, dia cenderung menyukai industri glamor. Dia memulai karirnya sebagai model. 

Ercel memasuki industri modeling pada tahun 2012. Dalam perjalanan karirnya, dia mendapat kesempatan untuk bekerja dengan banyak agensi modeling top dan mendapatkan gelar sebagai Miss Turki 2012.

3 dari 7 halaman

2. Kariel Ercel yang Membuatnya Populer

Setelah memenangkan gelar Miss Turki 2012, ia memasuki industri modeling dan diterima dengan baik karena kecantikannya.

Tidak seperti banyak gadis muda lainnya, dia tidak perlu bersusah payah untuk membangun karirnya. Sejak awal, dia melakukannya dengan cukup baik, dan hari ini dia adalah aktris yang sangat populer di industri hiburan Turki.

Tidak hanya itu, dia juga populer di negara-negara seperti India dan Pakistan. Dari 2012 hingga 2020, ia telah muncul di banyak acara TV Turki dan semuanya menjadi hit.

Dia memulai debutnya di industri televisi dengan acara yang disebut Caliksu, yang merupakan drama Turki. Drama keduanya adalah Gunesin Kizlari yang populer baik di Turki maupun di luar negeri. 

Baru-baru ini, ia memainkan peran utama dalam drama Ask Laftan Anlamaz. Drama itu sukses besar sehingga mereka harus memberinya dubbing suara dalam bahasa Urdu dan Hindi. 

Kesuksesan tersebut memberikan dorongan besar untuk karirnya. 

4 dari 7 halaman

3. Kekayaan Bersih Ercel

Kerja keras dan cintanya pada industri glamour telah membuahkan hasil. Dia tidak hanya muncul di banyak drama Turki terkenal tetapi juga melakukan beberapa pemotretan majalah dan iklan.

Setelah membawakan hits demi hits, ia ditawari peran Hazal Selabi dalam acara TV, Siyah Inci. Selain itu, dia adalah duta merek perusahaan top seperti L'Oreal Paris Turkey dan DeFacto.

Kekayaan bersihnya mencapai US$ 5 Juta (Rp 71.290.250.000).

5 dari 7 halaman

4. Kehidupan Percintaan Ercel

Sejauh yang diketahui, Ercel pernah berpasangan dengan aktor Turki bernama Ekin Mert Daymaz. Mereka menjalin hubungan pada 2015.

Namun, setelah dua tahun berpacaran, mereka berpisah. Sebelumnya, ia juga pernah menjalin hubungan dengan Burak Serdar Sanal, aktor Turki yang populer. Tapi hubungan mereka tidak bertahan lama.

Saat ini, Hande sedang fokus pada karirnya dan masih lajang.

6 dari 7 halaman

5. Raih Banyak Penghargaan

Hande tidak hanya cantik, tetapi juga aktris yang sangat terampil. Ekspresi dan gaya aktingnya dihargai oleh semua orang.

Dia juga telah menerima banyak penghargaan dan penghargaan karena karyanya yang luar biasa dalam drama Turki yang disebutkan di atas.

Pada 2016, ia dianugerahi Pantene Golden Butterfly Awards untuk Aktris TV Komedi Terbaik Ask Laftan Analamaz. Pada tahun yang sama, ia juga menerima Penghargaan Pemuda Turki untuk aktris TV Terbaik Ask Laftan Analmaz.

Pada tahun sebelumnya, ia menerima penghargaan serial TV Terbaik Gunesin Kizlari.

 

Reporter: Ruben Irwandi

7 dari 7 halaman

Infografis DISIPLIN Protokol Kesehatan Harga Mati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.