Sukses

Benjamin Netanyahu hingga Joe Biden, Deretan Pemimpin Dunia yang Sudah Disuntik Vaksin COVID-19

Sejumlah pemimpin dunia sudah menerima suntikan vaksin COVID-19. Berikut ini daftar selengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta- Beberapa pimpinan negara di dunia kini telah menerima suntikan vaksin Virus Corona COVID-19

Pada 18 Desember 2020, Wakil Presiden Amerika Serikat Mike Pence menerima suntikan vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech di Gedung Putih, Washington D.C.

Adapun Presiden terpilih AS Joe Biden, yang juga dijadwalkan untuk menerima suntikan vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech pada Senin 21 Desember 2020 waktu setempat. 

Berikut adalah deretan pemimpin dunia yang sudah menerima suntikan vaksin COVID-19, Liputan6.com rangkum dari beragam sumber, Selasa (22/12/2020):

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menerima suntikan vaksin COVID-19 pada Sabtu (19 Desember 2020) waktu setempat.

Dilansir Associated Press, Senin 21 Desember 2020, proses vaksinasinya pun disiarkan di stasiun televisi lokal secara langsung. 

Vaksinasi itu menjadikan Netanyahu sebagaii orang Israel pertama dan salah satu pemimpin dunia yang divaksinasi COVID-19. 

"Saya percaya pada vaksin ini,” kata PM Netanyahu sebelum menerima suntikan vaksin Pfizer / BioNTech di Sheba Medical Center dekat Tel Aviv.

Netanyahu juga menyebut proses vaksinasi terhadapnya itu sebagai "momen yang menarik" yang akan menempatkan Israel di jalan untuk kembali ke rutinitas normalnya.

3 dari 6 halaman

2. Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence

Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence menerima vaksin COVID-19 buatan Pfizer-BioNTech pada 18 Desember 2020. 

Dilaporkan AFP, proses vaksinasi terhadap Mike Pence itu pun disiarkan secara langsung di televisi AS, yang menandai sebuah penampilan publik yang dibuat untuk meningkatkan kepercayaan nasional terhadap vaksin tersebut. 

"Membangun kepercayaan terhadap vaksin adalah yang membawa kita ke sini pagi hari ini," ujar Pence usai menerima suntikan vaksin tersebut. 

Namun Pence, yang menerima vaksin bersama istrinya, Karen, menyebutkan bahwa dirinya "Tidak merasakan apa-apa."

Baca selengkapnya...

4 dari 6 halaman

3. Presiden Terpilih Amerika Serikat, Joe Biden

Presiden Amerika Serikat terpilih Joe Biden menerima dosis pertama vaksin virus corona Pfizer-BioNTech pada Senin, 21 Desember 2020.

Dikutip dari laman The People, Selasa (22/12/2020) suntikannya ini, disiarkan langsung di televisi dari Rumah Sakit ChristianaCare Delaware.

Joe Biden, yang datang mengenakan masker dan mengenakan kemeja menggulung lengan bajunya saat menerima suntikan di tangan bagian kiri.

Baca selengkapnya....

5 dari 6 halaman

4. Perdana Menteri UEA Sheikh Mohammad

Perdana Menteri dan wakil presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum termasuk salah satu pemimpin dunia yang menerima suntikan vaksin Virus Corona COVID-19.

Dikutip dari Aljazeera, ia menuliskan di laman Twitter resminya, yang juga menampilkan fotonya saat tengah menerima vaksin pada 3 November 2020 bahwa ia "berharap semua orang selamat dan sehat, dan kami bangga dengan tim kami yang telah bekerja tanpa henti untuk membuat vaksin tersedia di UEA". 

PM UEA tersebut menerima vaksin COVID-19 yang dikembangkan oleh perusahaan China, Sinopharm.

6 dari 6 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Negara yang Gratiskan Vaksin COVID-19 ke Warganya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.