Sukses

Top 3: Donald Trump Belum Disuntik Vaksin COVID-19 Jadi Sorotan

Berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Minggu (20/12/2020) meliputi Presiden Donald Trump yang enggan menerima vaksin COVID-19 hingga riset gempa di Mars.

Liputan6.com, Jakarta - Vaksinasi COVID-19 telah dimulai di sejumlah negara termasuk di Amerika Serikat. Sejumlah warga AS telah menerima vaksin COVID-19, termasuk sejumlah pejabat negara seperti Mike Pence misalnya. 

Sementara itu, beberapa nama lainnya seperti Barack Obama, George W. Bush dan Bill Clinton juga telah menyatakan kesediaan mereka untuk menerima vaksin COVID-19. 

Namun, berbeda dengan Presiden Donald Trump yang masih enggan menerima vaksin hingga direkomendasikan oleh tim medis Gedung Putih. Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Minggu (20/12/2020).

Berita populer lainnya adalah sebuah studi baru yang mengungkap bahwa COVID-19 nyaris tiga kali lebih mematikan jika dibandingkan dengan flu biasa. Para peneliti juga menemukan bahwa lebih banyak pasien COVID-19 yang memerlukan perawatan intensif daripada flu biasa.

Beralih ke berita angkasa luar, sebuah riset gempa telah dilakukan di Mars dan para ilmuwan menemuka satu hal paling menarik terkait gempa. Mereka menemukan bahwa lindu gempa yang terjadi di Mars jauh berbeda dengan yang terjadi di Bumi.

Simak ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Minggu (20/12/2020):

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Presiden AS Donald Trump Tidak Akan Disuntik Vaksin COVID-19 Sampai...

Presiden Donald Trump tidak akan diberikan vaksin COVID-19 sampai direkomendasikan oleh tim medis Gedung Putih, kata seorang pejabat Gedung Putih kepada CNN pada Rabu 16 Desember 2020.

Pejabat itu mengatakan, Trump masih menerima manfaat dari koktail antibodi monoklonal yang diberikannya selama pemulihannya dari COVID-19 sebelumnya pada musim gugur.

Begitu Trump bergerak ke jendela waktu untuk menerima vaksinasi, dia kemungkinan akan mendapatkan suntikannya pada saat itu, tambah pejabat tersebut.

Baca selengkapnya di sini...

3 dari 4 halaman

2. Studi Terbaru: COVID-19 Nyaris 3 Kali Lebih Mematikan Dibanding Flu Biasa

Penelitian terbaru mengungkap tingkat kematian di antara pasien terinfeksi Virus Corona COVID-19 yang dirawat di rumah sakit hampir tiga kali lebih tinggi daripada mereka yang terkena flu.

Para peneliti membandingkan data nasional Prancis untuk 89.530 pasien yang dirawat di rumah sakit dengan COVID-19 pada Maret dan April 2020, dengan 45.819 pasien yang dirawat di rumah sakit karena influenza musiman antara Desember 2018 dan akhir Februari 2019.

Berita lengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Riset Gempa di Mars, Ilmuwan Terkejut bahwa Lindu Tak Sama Seperti di Bumi

Wahana pendarat NASA di Mars, InSight, dikirim untuk memberikan para ilmuwan wawasan tentang apa yang terjadi di dalam perut planet tersebut, termasuk mendengarkan gempa dan menggunakan getaran untuk melukis gambaran yang lebih jelas tentang apa yang terletak jauh di bawah permukaan.

Dalam sebuah posting blog baru, Jet Propulsion Laboratory NASA (JPL) menjabarkan tiga hal terbesar yang telah dipelajari para ilmuwan badan antariksa dari misi InSight. Mereka semua penting, tentu saja, tetapi mungkin yang paling menarik bagi penggemar sains adalah bahwa marsquake atau gempa di Mars jauh berbeda dari lindu yang ada di Bumi.

Baca informasi lengkapnya disini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.