Sukses

Wapres Mike Pence Jadi Pejabat Eksekutif AS Pertama yang Disuntik Vaksin COVID-19

Wakil Presiden AS Mike Pence menjadi pejabat tinggi pertama di Gedung Putih yang menerima vaksin COVID-19. Simak selengkapnya.

Liputan6.com, Washington D.C- Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence menjadi pejabat tinggi eksekutif pertama di Gedung Putih yang menerima vaksin Virus Corona COVID-19. 

Dilaporkan The Guardian, Sabtu (19/12/2020) acara vaksinasi yang disiarkan secara langsung di televsi AS itu berlangsung pada Jumat 18 Desember 2020 waktu setempat.

Pence dalam kesempatan itu pun menyebut vaksinasi tersebut sebagai "keajaiban medis" dan meyakinkan warga AS yang menghadapi lonjakan kasus di seluruh negeri "bahwa harapan segera datang". 

Istri Pence, yakni Karen Pence, dan Ahli Bedah Umum AS, Jerome Adams, juga menerima suntikan selama acara vaksinasi di Gedung Putih itu.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Robert Redfield, yakni Kepala Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) dan Dr Anthony Fauci, yang merupakan pakar penyakit menular terkemuka di negara tersebut. 

"Sekarang semua berada di tangan kita semua untuk melangkah maju dan mendapatkan vaksinasi," ujar Fauci. 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketua DPR AS Nancy Pelosi Juga Terima Suntikan Vaksin COVID-19

Beberapa jam setelah Pence divaksinasi, Ketua DPR AS Nancy Pelosi juga ikut membagikan pengalamannya saat menerima vaksin COVID-19. 

Dalam sebuah postingan di Twitter yang dibagikannya, Pelosi, dengan menyertakan fotonya yang tampak sedang divaksinasi, menyampaikan: "Hari ini, dengan keyakinan pada sains dan atas arahan Office of the Attending Physician, saya menerima vaksin COVID-19," tulisnya. 

Namun ditegaskan juga oleh Pelosi bahwa "Saat vaksin sedang didistribusikan, kita semua harus terus memakai masker, menjaga jarak & langkah-langkah berbasis sains lainnya untuk menyelamatkan nyawa dan meredam virus". 

3 dari 3 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Negara yang Gratiskan Vaksin COVID-19 ke Warganya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.