Sukses

Cedric Richmond, Penasihat Terdekat Joe Biden Positif COVID-19

Penasihat terdekat Joe Biden yakni Cedric Richmond dinyatakan positif COVID-19.

Liputan6.com, Washington D.C- Salah satu penasihat terdekat Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden, yakni Cedric Richmond dinyatakan positif COVID-19 pada Rabu 17 Desember 2020 waktu setempat.

Dilansir Channel News Asia, Jumat (18/12/2020), kabar tersebut disampaikan oleh tim transisi Joe Biden. 

Richmond (47) diketahui pertama kali mulai mengalami gejala COVID-19 pada 16 Desember. 

Richmond dinyatakan positif COVID-19 dua hari setelah melakukan perjalanan ke Atlanta, menghadiri kampanye untuk kandidat Senat Demokrat Jon Ossoff dan Pendeta Raphael Warnock. Demikian menurut pernyataan dari juru bicara transisi Biden, Kate Bedingfield.

Joe Biden pun juga menghadiri acara kampanye tersebut. 

Namun, menurut Bedingfield, Richmond pada acara itu tidak berkontak dekat baik dengan Biden, Ossoff atau Warnock, seperti yang disarankan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC).

Bedingfield menambahkan, Biden telah menjalani tes COVID-19 pada 17 Desember.

Sejak pemilu AS pada November 2020, Biden tinggal di dekat rumahnya dan acara kampanye tersebut digelar untuk kedua kalinya sejak Hari Pemilu ia meninggalkan negara bagian asalnya, Delaware.

Wali Kota Atlanta, Keisha Lance Bottoms, aktivis hak suara, Stacey Abrams dan perwakilan terpilih AS Nikema Williams juga menghadiri acara kampanye itu tetapi juga tidak berkontak dekat dengan Richmond, kata Bedingfield.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedric Richmond Akan Menjabat Sebagai Penasihat Senior Joe Biden

Louisiana Representative, Cedric Richmond, akan mengundurkan diri dari Kongres AS untuk bergabung dengan pemerintahan Biden, dan kemudian akan menjabat sebagai penasihat senior.

Richmond, adalah figur utama yang membantu Biden memanfaatkan hubungannya yang telah lama terjalin dengan anggota Congressional Black Caucus. 

Anggota kongres itu, yang pertama kali terpilih pada 2010 ketika Biden menjadi wakil presiden untuk Presiden Barack Obama, juga berperan penting dalam menjangkau anggota parlemen yang lebih muda. 

Richmond akan mengambil peran keterlibatan publik dalam pemerintahan Biden yang akan memungkinkannya untuk berurusan dengan Kongres AS sambil berfokus pada komunitas warga kulit hitam dan kelompok minoritas lainnya di Negeri Paman Sam.

Peran Richmond pun disebut akan seperti Valerie Jarrett pada saat pemerintahan Obama.

Richmond, yang juga merupakan mantan ketua Congressional Black Caucus, adalah salah satu pendukung paling awal Biden dan menjabat sebagai ketua kampanyenya.

3 dari 3 halaman

Infografis Meredam Kepanikan Wabah Virus Corona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.