Sukses

Presiden Prancis Emmanuel Macron Positif COVID-19

Presiden Prancis Emmanual Macron dinyatakan positif COVID-19

Liputan6.com, Paris - Presiden Prancis Emmanuel Macron dinyatakan positif COVID-19. Ini adalah kesekian kalinya pemimpin negara terinfeksi Virus Corona jenis baru itu.

AP News melaporkan, Kamis (17/12/2020), istana kepresidenan Élysée yang mengkonfirmasi bahwa Presiden Macron positif COVID-19.

Prancis saat ini sedang melakukan pembatasan sosial ketat. Kasus COVID-19 di Eropa sedang meningkat seiring datangnya musim dingin.

Sebelumnya, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga positif Corona COVID-19 pada akhir Maret 2020. Keadaannya sempat memburuk sebelum dinyatakan sembuh.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump juga pernah positif COVID-19 pada Oktober 2020. Kondisi Trump tidak seburuk Boris, bahkan ia sempat jumpa fans dari mobil di depan rumah sakit. Trump berkata diberi obat jenis baru agar bisa sembuh.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja di Rumah

Istana kepresidenan Prancis hanya memberikan keterangan singkat. Dijelaskan bahwa Presiden Macron langsung melakukan tes ketika ada gejala. 

Presiden Macron akan lanjut kerja di kediamannya. 

Berdasarkan data terkini Johns Hopkins University, total kasus COVID-19 di Prancis mencapai 2,4 juta kasus. Sebanyak 59 ribu orang meninggal dan 186 ribu sembuh.

3 dari 3 halaman

Infografis COVID-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.