Sukses

Terlibat Perdagangan Senjata Bekas PD II, Pria di Prancis Ditangkap

Seorang pria di Prancis ditangkap usai terlibat dalam perdagangan senjata bekas perang dunia II.

Liputan6.com, Paris - Seorang pria berusia 20 tahun di Prancis ditangkap kepolisian setempat setelah diduga terlibat dalam perdagangan senjata bekas Perang Dunia II. 

Polisi Prancis pun telah menginterogasi pria tersebut dan menyita senjata-senjata itu. 

Pada 11 Desember 2020, polisi Prancis menggrebek sebuah rumah di Kota Annecy. Pihak kepolisian pun mendapati satu ton amunisi berburu, 300 kilogram amunisi senjata militer, serta 9 pistol.

Selain itu, ditemukan juga bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membuat kembali ribuan senjata-senjata serupa di sebuah garasi di kawasan industri, menurut pengadilan kepolisian Prancis, seperti dikutip dari AFP, Rabu (16/12/2020). 

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemilik Asli Senjata

Pria itu diketahui tinggal bersama seorang perempuan, yang diyakini sebagai pasangannya. Namun "pasangan dari pelaku mengetahui tentang perdagangan senjata itu tetapi tidak terlibat di dalamnya," kata komisaris polisi Guillaume Fauconnier kepada AFP.

Senjata-senjata itu, ditemukan di sebuah garasi yang berada persis di kediaman pelaku. 

Pemilik asli senjata-senjata itu diketahui adalah seorang mantan pegiat senjata, yang saat ini sedang dirawat di  rumah sakit, yang mengagumi Perang Dunia II.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.