Sukses

Percaya Bumi Datar hingga Vaksin COVID-19 Disembunyikan, Ini 5 Selebritas Penganut Teori Konspirasi

Para selebritas yang sudah melambung namanya, punya banyak pengikut di media sosial ternyata juga percaya pada teori konspirasi.

Liputan6.com, Jakarta - Teori konspirasi selalu lebih menarik ketimbang banyak membaca untuk mengetahui info sebenarnya. Banyak teori konspirasi yang tersebar seperti konspirasi Bumi datar, pendaratan di Bulan palsu, hingga yang terbaru konspirasi COVID-19.

Keyakinan semacam ini ternyata tidak hanya dilakukan oleh kelompok-kelompok dari lapisan tersembunyi, tetapi sejumalah orang terkenal juga percaya pada teori konspirasi.

Para selebritas yang sudah melambung namanya, punya banyak pengikut di media sosial juga percaya pada sejumlah hal ini.

Seperti dikutip dari laman Listverse.com, Selasa (15/12/2020), berikut 5 selebritas yang percaya pada teori konspirasi:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. BoB - Bumi Datar

Bobby Ray Simmons atau dikenal dengan nama BoB merupakan seorang rapper yang memiliki keyakinan pada gagasan bahwa Bumi benar-benar datar.

Pada 2016, BoB mulai memposting banyak twit di mana dia memberi tahu 12 juta lebih pengikutnya bahwa Bumi itu datar. Hal yang dia anggap sebagai bukti bahwa kita dapat melihat kota-kota dari kejauhan, yang menurutnya tidak mungkin dilakukan jika Bumi itu lengkung atau bulat.

3 dari 6 halaman

2. Kylie Jenner - Chemtrail

Apakah Anda pernah melihat bekas gas sisa buangan pada pesawat di langit?

Kejadian ini sering dikaitkan dengan teori konspirasi chemtrail. Klaim ini menjelaskan gas yang ditinggalkan di langit oleh pesawat terbang terdiri dari zat kimia atau biologi yang sengaja disemprotkan untuk tujuan jahat.

Sejumlah orang percaya bahwa gas buangan normal menghilang dengan cepat dan gas buangan yang sulit hilang mengandung zat tambahan yang berbahaya.

Kylie Jenner termasuk di antara mereka yang percaya pada teori ini. Pada 2015, Kylie membuat beberapa twit dan postingan di Instagram tentang chemtrails dan gagasan bahwa pesawat terbang di atas rumahnya mencoba memusnahkan sesuatu, mungkin dirinya.

4 dari 6 halaman

3. Whoopi Goldberg - Pendaratan di Bulan itu Bohong

Whoopi Goldberg menyatakan pada sebuah acara bahwa dia skeptis terhadap pendaratan manusia pertama di Bulan.

Whoopi mempertanyakan siapa yang mengambil gambar dan video di bulan, dan jawabannya lebih sederhana lagi: astronot itu sendiri.

Pendaratan di bulan adalah pekerjaan dua orang, dengan Neil Armstrong dan Buzz Aldrin dilengkapi kamera yang dipasang di setelan baju mereka yang memungkinkan keduanya mengambil gambar dan foto satu sama lain, bukan dari 'orang ketiga'.

 

5 dari 6 halaman

4. Ted Nugent - Pemanasan Global itu Bohong

Ted Nugent adalah gitaris terkenal, aktivis politik. Dia dianggap sebagai salah satu orang yang percaya pada teori konspirasi.

Di antara dari sekian banyak keyakinannya adalah adalah tentang pemanasan global. Dia mengatakan bahwa ancaman nyata bagi kaum muda bukanlah bencana iklim, tetapi kondisi mahasiswa usai lulus dan ketidakmampuan untuk mencari pekerjaan.

 

6 dari 6 halaman

5. Madonna - Vaksin COVID-19 Sengaja Disembunyikan

COVID-19 telah menyebabkan banyak hal buruk bagi umat manusia tahun ini, bersama dengan banyak teori konspirasi yang mencakup segala hal mulai dari asalnya hingga pengobatannya.

Di antara orang-orang yang menyebarkan teori-teori ini adalah bintang pop terkenal dan ikon tahun 80-an Madonna, yang sangat yakin bahwa vaksin COVID-19 tidak hanya sudah ada, tetapi juga sengaja disembunyikan dari publik.

Dalam video instagram yang sekarang dihapus, ia menyatakan bahwa vaksin tersebut sudah ada dan mengklaim bahwa pemerintah dan industri farmasi lebih suka melihat orang mati daripada merilis vaksin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini