Sukses

Top 3: Lokasi Terbaik Lihat Gerhana Matahari Total Terakhir di Tahun 2020 Terpopuler

Lokasi terbaik melihat Gerhana Matahari Total, meninggalnya PM Eswatini hingga film pembunuhan Kim Jong-nam, jadi sorotan dalam Top 3 Liputan6 kanal Global hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang Gerhana Matahari total akan terlihat di Pasifik Selatan yang meliputi Chile, Argentina, dan Samudra Atlantik selatan jadi artikel yang paling banyak dibaca, oleh pembaca Liputan6.com kanal Global pada Selasa (15/12/2020).

Selain itu, kabar meninggalnya Perdana Menteri Eswatini juga jadi sorotan dalam Top 3 hari ini. Ambrose Dlamini wafat empat minggu setelah dia dinyatakan positif COVID-19.

Tak ketinggalan, artikel yang mengangkat kisah pembunuhan saudara tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un akan ditampilkan dalam film dokumenter juga banyak diakses.

Berikut Top 3 Liputan6.com kanal Global selengkapnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gerhana Matahari Total Muncul 14 Desember 2020, Ini Lokasi Terbaik Melihatnya

Satu-satunya Gerhana Matahari Total di akhir tahun 2020 akan terlihat pada Senin, 14 Desember 2020. Gerhana Matahari total ini akan terlihat di Pasifik Selatan yang meliputi Chile, Argentina, dan Samudra Atlantik selatan.

Sementara gerhana sebagian akan terlihat dari wilayah yang lebih luas di Pasifik. Amerika Selatan bagian selatan dan Antartika juga termasuk di dalamnya.

Dikutip dari laman Space.com, Senin (14/12/2020), Gerhana Matahari terjadi ketika bulan tampak lewat di depan Matahari seperti yang terlihat dari Bumi.

Selanjutnya... 

3 dari 4 halaman

2. PM Eswatini Ambrose Dlamini Meninggal Usai 4 Pekan Positif Corona COVID-19

Pemerintah Eswatini mengatakan Perdana Menteri Ambrose Dlamini meninggal, empat minggu setelah dia dinyatakan positif COVID-19.

Dikutip dari laman BBC, Senin (14/12/2020), Dlamini (52) meninggal pada Minggu sore di rumah sakit di Afrika Selatan.

Selanjutnya...

 

4 dari 4 halaman

3. Sutradara AS Angkat Kisah Pembunuhan Saudara Tiri Kim Jong-un jadi Film Dokumenter

Kisah pembunuhan saudara tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un akan ditampilkan dalam film dokumenter.

Cerita Kim Jong-nam yang menjadi korban pembunuhan di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia juga akan menampilkan dua perempuan yang ditangkap dan dituduh sebagai pelaku pembunuhan saudara tiri Kim Jong-un.

Dikutip dari laman VOA Indonesia, Senin (14/12/2020), film dokumenter baru ini berjudul "Assassins". Film ini menjadi berita singkat di tengah pandemi Virus Corona COVID-19 yang mendominasi berita utama di seluruh dunia.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.