Top 3: Lokasi Terbaik Lihat Gerhana Matahari Total Terakhir di Tahun 2020 Terpopuler

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 15 Des 2020, 08:56 WIB
Diperbarui 15 Des 2020, 09:08 WIB
FOTO: Antusiasme Warga Argentina Menyaksikan Gerhana Matahari Total
Perbesar
Orang-orang menyaksikan gerhana matahari total di Piedra del Aguila, Argentina, Senin (14/12/2020). Gerhana matahari total terlihat dari wilayah Patagonia utara Argentina dan dari Araucania di Chili. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Liputan6.com, Jakarta - Berita tentang Gerhana Matahari total akan terlihat di Pasifik Selatan yang meliputi Chile, Argentina, dan Samudra Atlantik selatan jadi artikel yang paling banyak dibaca, oleh pembaca Liputan6.com kanal Global pada Selasa (15/12/2020).

Selain itu, kabar meninggalnya Perdana Menteri Eswatini juga jadi sorotan dalam Top 3 hari ini. Ambrose Dlamini wafat empat minggu setelah dia dinyatakan positif COVID-19.

Tak ketinggalan, artikel yang mengangkat kisah pembunuhan saudara tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un akan ditampilkan dalam film dokumenter juga banyak diakses.

Berikut Top 3 Liputan6.com kanal Global selengkapnya:

 

2 dari 4 halaman

1. Gerhana Matahari Total Muncul 14 Desember 2020, Ini Lokasi Terbaik Melihatnya

FOTO: Penampakan Gerhana Matahari Total di Argentina
Perbesar
Bulan menutupi matahari selama gerhana matahari total di Piedra del Aguila, Argentina, Senin (14/12/2020). Gerhana matahari total terlihat dari wilayah Patagonia utara Argentina dan dari Araucania di Chile. (AP Photo/Natacha Pisarenko)

Satu-satunya Gerhana Matahari Total di akhir tahun 2020 akan terlihat pada Senin, 14 Desember 2020. Gerhana Matahari total ini akan terlihat di Pasifik Selatan yang meliputi Chile, Argentina, dan Samudra Atlantik selatan.

Sementara gerhana sebagian akan terlihat dari wilayah yang lebih luas di Pasifik. Amerika Selatan bagian selatan dan Antartika juga termasuk di dalamnya.

Dikutip dari laman Space.com, Senin (14/12/2020), Gerhana Matahari terjadi ketika bulan tampak lewat di depan Matahari seperti yang terlihat dari Bumi.

Selanjutnya... 

3 dari 4 halaman

2. PM Eswatini Ambrose Dlamini Meninggal Usai 4 Pekan Positif Corona COVID-19

PM Eswatini meninggal dunia, ia baru-baru ini menerima perawatan intensif akibat COVID-19 di Afrika Selatan (Facebook/Eswatini Government)
Perbesar
PM Eswatini meninggal dunia, ia baru-baru ini menerima perawatan intensif akibat COVID-19 di Afrika Selatan (Facebook/Eswatini Government)

Pemerintah Eswatini mengatakan Perdana Menteri Ambrose Dlamini meninggal, empat minggu setelah dia dinyatakan positif COVID-19.

Dikutip dari laman BBC, Senin (14/12/2020), Dlamini (52) meninggal pada Minggu sore di rumah sakit di Afrika Selatan.

Selanjutnya...

 

4 dari 4 halaman

3. Sutradara AS Angkat Kisah Pembunuhan Saudara Tiri Kim Jong-un jadi Film Dokumenter

Kematian Kim Jong-nam dan 4 TokohTerkenal yang Tewas Diracun
Perbesar
Kim Jong-nam tertangkap kamera di bandara Jepang pada 2011 (AP)

Kisah pembunuhan saudara tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un akan ditampilkan dalam film dokumenter.

Cerita Kim Jong-nam yang menjadi korban pembunuhan di Bandara Kuala Lumpur, Malaysia juga akan menampilkan dua perempuan yang ditangkap dan dituduh sebagai pelaku pembunuhan saudara tiri Kim Jong-un.

Dikutip dari laman VOA Indonesia, Senin (14/12/2020), film dokumenter baru ini berjudul "Assassins". Film ini menjadi berita singkat di tengah pandemi Virus Corona COVID-19 yang mendominasi berita utama di seluruh dunia.

Selanjutnya...

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by