Sukses

Dipenjara hingga Mental Bermasalah, 5 Fakta Selebgram Sahar Tabar Mirip Angelina Jolie

Sahar Tabar atau yang lebih dikenal dengan Zombie Angelina Jolie sedang mendekam di dalam penjara. Berikut 5 fakta seputar selebgram tersebut.

Liputan6.com, Teheran - Setiap orang mungkin punya kecenderungan untuk meniru gaya atau ciri khas dari seorang bintang yang diidolakan. Anda mungkin pernah mencoba meniru cara seorang idola berjalan, berpakaian ataupun gaya hidupnya.

Namun, ada seseorang yang benar-benar mencoba meniru bintang idolanya dengan cara yang tidak biasa. Ia adalah Sahar Tabar, yang nekat merubah fisiknya agar serupa dengan Angelina Jolie belakangan dibuat versi zombie.

Sahar Tabar baru-baru ini dikabarkan tertimpa sejumlah permasalahan yang menyebabkan dirinya ditahan oleh Pemerintah Iran. Tidak sedikit warganet memperbincangkan kabar mengenai Sahar di media sosial.

Dikutip dari Heavy, Senin (14/12/2020), berikut ini adalah sejumlah fakta mengenai Sahar Tabar:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kehilangan Berat 40 Kg Demi Meniru Angelina Jolie

Sebuah situs web di Belgia melaporkan bahwa Sahar telah kehilangan bobot tubuh sebanyak 40 kilogram, dan diisukan menjalani 50 operasi plastik agar terlihat seperti Angelina Jolie.

Meskipun belum dipastikan bahwa penampilan Sahar adalah hasil dari operasi plastik, tetapi terdapat peningkatan yang mengkhawatirkan dalam insiden remaja yang menginginkan prosedur operasi plastik secara umum.

Pada tahun 2014, sebuah laporan menyebutkan bahwa sebuah survei majalah yang dilakukan pada 2.000 remaja mengenai operasi plastik, menunjukkan hasil bahwa 40% perempuan telah mempertimbangkan operasi plastik.

Hanya 8% dari mereka yang mengikuti survei mengatakan bahwa mereka senang dengan tubuh mereka. Laporan tersebut juga mengutip psikoterapis bernama Andrea Scherzer, yang berspesialisasi dalam gangguan makan dan gangguan citra tubuh.

Ia mengatakan bahwa gadis remaja sangat sadar, dan dipengaruhi oleh seberapa lama wanita dewasa siap mempertaruhkan kesehatan fisik mereka untuk mengejar 'kesempurnaan' tubuh. Lalu, setiap tahun tekanan untuk menjadi sempurna semakin meningkat dalam diri mereka.

3 dari 7 halaman

2. Sahar Disebut hanya Gunakan Make Up Prostetik

Menurut The Daily Mail, Sahar mengatakan bahwa dirinya adalah salah satu penggemar berat Angelina Jolie.

Beberapa orang menyebutkan bahwa Sahar hanya menggunakan prostetik untuk mencapai tampilan yang ekstrem dan tidak melakukan operasi plastik.

Sejumlah orang mengatakan bahwa bibir Sahar tampak memiliki ukuran yang berbeda di setiap foto yang ia unggah, menunjukkan adanya pemakaian prostetik.

 

4 dari 7 halaman

3. Sahar sedang Mendekam di Penjara

Dikutip dari Sunriseread, Sahar saat ini sedang ditahan atas perintah pengadilan Teheran. Pengadilan tersebut memiliki fokus untuk menangani masalah yang berkaitan dengan kejahatan budaya dan korupsi sosial serta moral.

Ia dituduh telah melakukan penistaan agama, menghasut kekerasan, mendapatkan penghasilan melalui cara yang tidak pantas dan mendorong pemuda untuk korupsi.

Pada Oktober 2019, seorang penyiar TV pemerintah Iran menggambarkan Sahar sebagai seseorang dengan kepribadian dan kondisi mental yang tidak normal.

5 dari 7 halaman

4. Pernah Berjuang Melawan COVID-19 di Penjara

Dikutip dari Sunriseread, Sahar diyakini mengidap COVID-19 pada April 2020. Kemudian pengacaranya meminta Sahar untuk dibebaskan ketika ia ditempatkan di ventilator.

Iran membebaskan sekitar 85.000 tahanan pada Maret dalam upaya untuk memutus penyebaran virus yang cepat, namun dia ditolak jaminannya.

 

6 dari 7 halaman

5. Memiliki Masalah Kesehatan Mental

Dikutip dari Sunriseread, Sahar dikabarkan memiliki masalah kesehatan mental. Kabar itu didasarkan pada catatan medis pribadinya.

Catatan medis tersebut menunjukkan bahwa dirinya sedang mencari pengobatan untuk masalah kesehatan mental setelah beberapa kali mengunjungi rumah sakit jiwa.

 

Reporter: Ruben Irwandi

7 dari 7 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.