Sukses

Ribuan Pendukung Donald Trump Kembali Berunjuk Rasa di Washington D.C

Ribuan orang berkumpul di sekitar Freedom Plaza, beberapa blok dari Gedung Putih untuk mendukung Donald Trump.

Liputan6.com, D.C - Ribuan pengunjuk rasa bertopi merah memenuhi jalanan Washington D.C pada Sabtu, 12 Desember 2020 untuk mendukung klaim Donald Trump atas penipuan dalam pilpres Amerika Serikat.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Minggu (13/12/2020) ribuan orang berkumpul di sekitar Freedom Plaza, beberapa blok dari Gedung Putih untuk mendukung Donald Trump.

Polisi dengan perlengkapan anti huru hara berusaha memisahkan kelompok tersebut. Setidaknya ada satu bentrokan antara polisi dan kontra-pengunjuk rasa.

Enam orang ditangkap, menyusul lima penangkapan pada Jumat malam terkait dengan perkelahian, media lokal melaporkan.

Beberapa demonstran pro-Donald Trump muncul dengan perlengkapan taktis, meneriakkan "AS" dan "empat tahun lagi".

Itu adalah kerumunan yang cukup besar, tetapi terlihat lebih kecil dari unjuk rasa serupa sebulan yang lalu ketika 10.000 orang berkumpul di dekat Gedung Putih untuk mendukung Trump.

"Kami tidak akan menyerah," kata Luke Wilson, seorang pengunjuk rasa berusia enam puluh tahunan yang datang jauh-jauh dari negara bagian barat Idaho.

"Saya yakin ada ketidakadilan besar yang dilakukan terhadap rakyat Amerika," tambah Dell Quick, yang biasa menghadiri rapat umum politik Donald Trump. Dia mengibarkan bendera yang membela hak senjata.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

306 Suara Elektoral untuk Joe Biden

Setiap negara bagian sekarang telah mensertifikasi kemenangan Biden, memberikan Demokrat 306 suara di Electoral College dan 232 untuk Trump.

Tetapi pengunjuk rasa bersikeras, seperti yang telah berulang kali dilakukan Trump, bahwa ada kecurangan yang meluas dalam pemilu.

Beberapa menunjuk ke "campur tangan asing," yang lain ke perangkat lunak yang diduga menghapus jutaan suara untuk Donald Trump.

Susan Bowman (62) dari Hampton, Virginia, berkata "ini bukan republik pisang. Kita perlu memperbaiki pemilihan."

Lusinan kasus pengadilan yang menuduh kecurangan atau mempermasalahkan hasil telah diputuskan - hampir semuanya berpihak pada Biden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.