Sukses

Bertemu Dubes Cheppy, TV Azteca Meksiko Siap Kerja Sama Seperti Jaman Kejayaan Telenovela

Kerja sama yang dilakukan oleh TV Azteca dan TV Indonesia untuk mengembangkan berbagai acara yang menarik.

Liputan6.com, Meksiko - Duta Besar RI untuk Mexico City, Cheppy T. Wartono bertemu dengan CEO TV Azteca Benjamin Salinas. Dalam pertemuan itu, TV Azteca Meksiko menyatakan siap bekerja sama dengan TV di Indonesia, seperti jaman kejayaan telenovela.

Pertemuan tersebut dilakukan di kantor TV Azteca pada 9 Desember 2020. Dalam kesempatan itu, Dubes Cheppy menyampaikan bahwa pada 1990-an sampai dengan awal 2000, telenovela produksi Meksiko merajai acara TV Indonesia, seperti dalam keterangan tertulis dari KBRI Mexico City, Jumat (11/12/2020).

Namun, kini acara TV produksi Meksiko bisa dikatakan sudah tidak ada lagi di Indonesia. Menanggapi hal ini, CEO TV Azteca menyampaikan bahwa memang saat ini pihaknya juga sudah tidak memproduksi lagi telenovela.

Tetapi, pihaknya terus mengembangkan berbagai acara yang lebih menarik, terutama dengan tayangan live show. Maka dari itu pihaknya siap untuk melakukan kerja sama dengan stasiun TV di Indonesia.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Sama Saling Mempromosikan

Hal ini untuk membuat produksi bersama atau hal lainnya, guna mempromosikan Meksiko di Indonesia, dan tentunya mempromosikan Indonesia di Meksiko. TV Azteca merupakan salah satu jaringan stasiun TV terbesar di Meksiko, dengan penonton lebih dari 100 juta orang yakni 80% penduduk Meksiko.

Saat ini TV Azteca lebih memfokuskan produksi pada acara-acara hiburan live show yang berisi kompetisi antar tim dan juga serial TV. Beberapa produksinya, telah dibeli dan ditayangkan oleh Netflix dan Amazon Prime Video.

Salah satu produksi TV Azteca yang memiliki rating tinggi adalah serial dengan judul “Herman” yang ditayangkan di Amazon Prime Video. Dalam membuat produksinya, TV Azteca juga bekerja sama dengan stasiun TV dari Kolombia dan Spanyol.

 

Reporter : Romanauli Debora

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Menanti Sosialisasi Naskah UU Cipta Kerja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.