Sukses

Joe Biden dan Kamala Harris Jadi Person of The Year 2020 Majalah Time

Joe Biden dan Kamala Harris telah dipilih sebagai Person of the Year 2020 oleh majalah Time.

Liputan6.com, Jakarta- Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden dan Wakil Presiden terpilih Kamala Harris didaulat sebagai "Person of the Year" 2020 oleh majalah Time. 

Hal itu diumumkan pihak majalah Time pada 10 Desember 2020. 

Dilansir AFP, Jumat (11/12/2020) kedua kandidat presiden dan wakil presiden dari Partai Demokrat AS tersebut dipilih dari tiga finalis lainnya, yakni sebuah gerakan keadilan rasial, pekerja perawatan kesehatan garis depan AS Anthony Fauci, dan Presiden Donald Trump yang dikalahkan Biden dalam pemilu AS pada November 2020. 

Sampul majalah Time, menampilkan potret Biden (78) dan Harris (56) dengan judul "Changing America's story". 

Dalam pemilu AS 2020, Biden unggul dengan memenangkan 306 electoral college sementara Trump meraih 232 electoral college.

Selain itu, Biden juga menerima sekitar tujuh juta suara lebih banyak daripada pesaingnya dari Partai Republik, yang belum mengakui kemenangannya, dan mengklaim adanya penipuan dalam Pemilu AS 2020.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sekilas Penghargaan Tahunan oleh Majalah Time

Penghargaan majalah Time - dibagikan setiap tahun sejak 1927 - dibuat dalam rangka memberikan penghormatan untuk seseorang atau mereka yang telah memberikan pengaruh kapada publik.

Pada Kamis pagi, Time memilih legenda bola basket LeBron James sebagai Athlete of the Year atas prestasinya di dalam dan di luar lapangan.

Pemain Los Angeles Lakers berusia 35 tahun itu mendapat kehormatan karena perjuangannya dalam melawan penindasan pemilih di antara warga kulit hitam dalam satu tahun ketika ia memenangkan gelar NBA keempatnya.

Sementara itu, grup penyanyi K-pop BTS, mendapatkan Entertainer of the Year.

Adapun aktivis perubahan iklim,remaja, Greta Thunberg, yang menjadi Time's Person of the Year pada 2019 lalu, sementara Trump meraihnya pada tahun 2016.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Perhatikan Cara Cuci Tangan yang Benar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.