Pandemi COVID-19 Tak Halangi Grup K-Pop Ternama Korsel Tampil di Ajang TMA 2020

Oleh Liputan6.comTanti Yulianingsih pada 10 Des 2020, 10:54 WIB
Diperbarui 10 Des 2020, 15:32 WIB
The Fact Music awards 2020
Perbesar
Doc : TMA2020

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi COVID-19 tak menghalangi gelaran ajang TMA 2020 (The Fact Music Awards) bersama ribuan penggemar K-Pop yang antusias. Menyesuaikan dengan kondisi saat ini, acara dilangsungkan secara online pada 12 Desember 2020.

Hal itu demi mencegah penyebaran COVID-19 lebih lanjut dan untuk keselamatan para penggemar dan artis.

Pada malam puncak The Fact Music Awards 2020, sejumlah grup tenar akan turut memeriahkan acara. Di antaranya BTS, Super Junior, GOT7, TWICE, Mamamoo dan masih banyak lagi lainnya.

JNC selaku perusahaan grup media yang memimpin Industri Konten Korea Selatan menyediakan layanan pembelian tiket live streaming untuk negara-negara di Asia Tenggara; Malaysia, Taiwan, Makau, Hong Kong, Thailand, Indonesia, Singapura, Vietnam.

Tiket live streaming tersedia untuk dibeli di platform tiket setiap negara yang ditautkan ke situs web JNC dan IMX (www.jncmediagroup.com) sesuai dengan layanan standar di negara terkait. Pembeli tiket dapat menyaksikan acara red carpet serta saat penganugerahan penghargaan. Layanan VOD (Video-on-demand)  juga akan disediakan.

 

The Fact Music Awards, pertama kali diluncurkan di Incheon Namdong Gymnasium pada April 2019. Acara ini mendapatkan ulasan yang positif atas penampilannya penuh warna para artis K-Pop terkemuka di Korea, juga latar super mewah serta efek video berkualitas tinggi yang memanjakan mata dan telinga.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 5 halaman

Dimeriahkan Oleh Grup Ternama K-Pop

Ilustrasi K-Pop comeback November 2020. (RBW, Big Hit Entertainment, SM Entertainment, Maroo Entertainment  via Soompi)
Perbesar
Ilustrasi K-Pop comeback November 2020. (RBW, Big Hit Entertainment, SM Entertainment, Maroo Entertainment via Soompi)

Awalnya TMA 2020 digelar pada bulan Februari tahun ini, diadakan secara offline di Gocheok Sky Dome, Seoul. Pandemi COVID-19 membuat acara terdampak, sehingga semua penghargaan yang sejatinya diberikan awal tahun baru diserahkan secara online pada 12 Desember.

Acara ini akan menandai TMA yang terakhir, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menonton secara langsung untuk terakhir kalinya. 2020 The Fact Music Awards, untuk kemeriahaan yang ketiga akan diadakan dengan metode secara kontak tidak langsung, hal ini untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang lebih lanjut dan juga untuk keselamatan bagi penggemar dan artis.

Dengan kamera berskala besar, perangkat suara, dan teknologi canggih yang digunakan, acara ini menyajikan tayangan berkualitas tinggi bagi penggemar dari seluruh dunia. Memberikan kegembiraan bagi penggemar K-Pop di seluruh dunia, melalui hal yang baru dan unik di tahun ini, yang berbeda dari penghargaan musik yang ada.

Sederet artis K-Pop populer yang akan ikut memeriahkan panggung penghargaan The Fact Music Award 2020 merupakan termasuk nama-nama besar seperti BTS, Super Junior, NU'EST, GOT7, MONSTA X, SEVENTEEN, Kang Daniel, TWICE, Mamamoo serta (G) I-DLE, ITZY, I*ZONE, Stray Kids, Tomorrow by Together (TXT), ATEEZ, Cravity, dan Weekly.

3 dari 5 halaman

Seohyun SNSD Hadir Sebagai MC

Seohyun SNSD (Instagram/ seojuhyun_s)
Perbesar
Seohyun SNSD (Instagram/ seojuhyun_s)

Seohyun SNSD juga akan berpatisipasi sebagai MC bersama Jun Hyun-moo, yang paling dikenal karena penampilannya sebagai pemeran acara variety show populer Korea I Live Alone.

Para penggemar juga akan dihibur oleh Monsta X yang menampilkan untuk pertama kalinya lagu anyar mereka berjudul PSYCHE, serta lagu pertama dari Seventeen yang merupakan penampilan versi Korea dari lagu mereka yang berjudul Fallin Flowe (versi Jepangnya dirilis pada 4 Desember).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai TMA 2020, silahkan cek di situs resmi TMA, untuk bagian negara Asia akan didukung oleh JNC yang bekerja sama dengan IMX Korea.

Reporter : Romanauli Debora

4 dari 5 halaman

Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan Covid-19

Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan Covid-19
Perbesar
Infografis Jangan Lengah Protokol Kesehatan Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓