Sukses

Terima Surat Kepercayaan Dubes RI, Paus Fransiskus Berkomitmen Kunjungi Indonesia

Paus Fransiskus berkomitmen mengunjungi Indonesia apabila situasi memungkinkan dan pandemi COVID-19 telah berlalu.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar RI untuk Takhta Suci Vatikan, L. Amrih Jinangkung menyerahkan surat kepercayaan (credential letter) kepada Paus Fransiskus. Upacara penyerahan surat kepercayaan itu berlangsung khidmat di ruang perpustakaan pribadi Paus Fransiskus di Vatikan.

Dalam pertemuan khusus setelah upacara penyerahan surat kepercayaan, Dubes Amrih menyampaikan tentang perkembangan umum Indonesia dan menanyakan kemungkinan realisasi rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, seperti disampaikan dalam keterangan tertulis KBRI Takhta Suci Vatikan yang diterima di Jakarta, Rabu (9/12/2020).

Paus Fransiskus menyatakan komitmennya untuk mengunjungi Indonesia apabila situasi memungkinkan dan pandemi COVID-19 telah berlalu.

Setelah pertemuan dengan Paus Fransiskus, Dubes Amrih juga telah diterima oleh Sekretaris Negara Takhta Suci, Kardinal Pietro Parolin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Indonesia

Kardinal Parolin sebagai orang kedua dalam hierarki pemerintahan Takhta Suci menyampaikan pujian untuk kemajemukan di Indonesia dan Pancasila sebagai ideologi pemersatu bangsa Indonesia.

Dubes Amrih dan rombongan, yang terdiri dari keluarga dan seluruh staf diplomatik KBRI untuk Takhta Suci Vatikan, diterima Paus Fransiskus dan Kardinal Parolin.

Saat ketibaan dan kepulangan, Dubes Amrih dan rombongan didampingi dua pejabat tinggi protokol Takhta Suci beserta pasukan Pontifical Swiss Guard di Istana Apostolik Vatikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.