Sukses

FPCI Gelar Diskusi Tentang Komunitas Digital ASEAN Bersama Huawei

Petinggi Huawei akan membahas strategi menuju adanya komunitas digital ASEAN. Dino Patti Djalal akan ikut hadir.

Liputan6.com, Jakarta - Foreign Policy Community Indonesia (FPCI) akan menggelar diskusi bersama Huawei Tech Investment untuk membahas perumusan strategi menuju komunitas digital ASEAN. Forum ini akan turut membahas peran teknologi dalam mitigasi pandemi. 

Dilatarbelakangi oleh situasi COVID-19, forum ini bertujuan memfasilitasi dialog interaktif dan pertukaran pandangan antara panelis tentang bagaimana konektivitas digital akan menciptakan mitigasi pandemi yang lebih efektif.

Dalam keterangan resmi FPCI, Rabu (9/12/2020), acara akan digelar secara publik pada Kamis 10 Desember 2020 pukul 14.00-16.00 WIB.

Diharapkan juga diskusi digitalisasi dapat membantu negara-negara di Kawasan untuk akselerasi realisasi Master Plan of ASEAN Connectivity (MPAC) 2025.

Forum akan dibuka dengan sambutan dari Dr. Dino Patti Djalal, Founder and Chairman FPCI dan Jay Chen, Vice President Huawei Asia Pacific. Sesi akan dilanjutkan dengan diskusi panelis.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Panelis:

Diskusi akan dipimpin oleh Dayu Nirma Amurwanti, Anggota Fakultas Jurusan Hubungan Internasional Universitas BINUS. Berikut daftar panelis yang terdiri atas pejabat kementerian, petinggi Huawei, dan akademisi.

Dr. Aladdin D. Rillo, Deputi Sekretaris Jenderal untuk Masyarakat Ekonomi ASEAN, akan berbagi pandangan tentang pentingnya digitalisasi di ASEAN dan bagaimana hal itu akan membantu mitigasi pandemi di kawasan,

Dr. Rizal Affandi Lukman, Deputi Menteri Kerja Sama Ekonomi Internasional Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, akan memberikan pandangan dari perspektif pemerintah terkait dengan rencana pemulihan ekonomi dan digitalisasi di masa pandemi dan bagaimana Indonesia dapat berkontribusi bagi akselerasi konektivitas regional

Odo Manuhutu, Deputi Menteri Koordinator Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, akan berbagi pandangan tentang peran transformasi dan inovasi digital dalam percepatan ekonomi kreatif dan pariwisata di Indonesia dan di Kawasan

Dr. Jayant Menon, Visiting Senior Fellow di Program Studi Ekonomi Regional ISEAS

Yusof Ishak Institute Singapura dan Mantan Ekonom Utama Bank Pembangunan Asia akan membagikan analisisnya tentang tantangan digitalisasi di kawasan ini.

Sam Cheng Qingjun - Principle of Digital Transformation, Public and Government Affairs dari Huawei akan memberikan pandangannya tentang tantangan digitalisasi di ASEAN dari sudut pandang industri ICT.

 

3 dari 3 halaman

Infografis COVID-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.