Sukses

Seperti Ditabrak Truk, Ini Kisah Peselancar Australia Selamat dari Serangan Hiu Putih

Berikut adalah kisah seorang peselancar Australia yang berhasil selamat dari serangan hiu putih besar.

Liputan6.com, Kingscote - Seorang peselancar di Australia pada Senin 7 Desember 2020 menceritakan tentang bagaimana dirinya berhasil kembali ke pantai, berjalan ratusan meter jauhnya untuk mendapatkan bantuan setelah diserang oleh seekor hiu putih besar.

Dilansir Channel News Asia, Senin (7/12/2020), pria Australia berusia 29 tahun itu mengatakan dirinya tengah menikmati berselanca pada Minggu 6 Desember di Pulau Kanguru - di lepas pantai selatan Australia - ketika dia merasa seperti "ditabrak truk" di sisi kirinya.

"(Hiu) itu menggigitku di bagian punggung, bokong dan siku, merusak sebagian papan seluncur saya," ungkap pria tersebut dalam sebuah pernyataan.

"Aku sempat melihat hiu itu sekilas saat ia melepaskanku dan kemudian menghilang," terangnya. 

Sementara itu, polisi setempat mengatakan bahwa seorang warga membawa pria tersebut dari kawasan D'Estrees Bay dan bertemu dengan paramedis saat dalam perjalanan ke kota utama pulau itu, Kingscote.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peselancar Yakin Segera Pulih dari Luka

Petugas ambulans bernama Michael Rushby mengatakan kepada Nine News bahwa ia turut membantu dan menstabilkan kondisi pria itu, yang menderita "luka parah" sebelum kemudian menyiapkan pengangkutan darurat ke daratan.

Namun kepolisian Australia Selatan menjelaskan bahwa luka yang dialami oleh pria itu diyakini tidak berisiko kematian.

"Saya merasa sangat beruntung dan bersyukur, dan saya optimis saya akan pulih sepenuhnya," kata pria tersebut.  

Menurut statistik yang dikelola oleh Taronga Conservation Society Australia, diketahui terdapat delapan serangan hiu yang mematikan di perairan Australia sepanjang tahun 2020.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.