Pertunjukan Cahaya 3D Megah Peringati HUT ke-256 Museum Hermitage Ikonik di Rusia

Oleh Natasha Khairunisa AmaniLiputan6.com pada 07 Des 2020, 14:26 WIB
Diperbarui 07 Des 2020, 14:26 WIB
[Fimela] St Petersburg
Perbesar
View Kota St Petersburg, Rusia | Peter Herrmann/Pixabay.com

Liputan6.com, St. Petersburg- Museum Hermitage yang ikonik yang berlokasi di St. Petersburg, Rusia merayakan hari jadinya yang ke 256 pada 6 Desember 2020. 

Hari jadi museum tersebut dirayakan dengan mempertunjukkan cahaya tiga dimensi (3D) yang megah. Mempertunjukkan peristiwa-peristiwa bersejarah dan obyek terkait museum itu, seperti dikutip dari VOA Indonesia, Senin (7/12/2020).

Uniknya, proyeksi cahaya tersebut mencakup mitos-mitos Yunani dan Persia yang terkait dengan koleksi di Museum Hermitage.

Pertunjukan cahaya itu juga menampilkan pertempuran-pertempuran militer Rusia yang sangat dahsyat, para tsar dan komandan, dan sebaliknya berbagai versi puisi dan surat.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Berikut Ini:


Pertunjukan Cahaya Tiga Dimensi Dapat Disaksikan Secara Online

Diaries Piala Dunia: Kunjungi St Petersburg Bertemu Karembeu dan Hutauruk
Perbesar
Tiba di St Petersburg saya menyempatkan diri untuk bersantai terlebih dahulu di depan stasiun. Duduk-duduk santai sambil menikmati suasana kota yang diwarnai lalu lalang masyarakat sekitar. (Bola.com/Okie Prabhowo)

Tetapi dengan masih adanya penyebaran pandemi Virus Corona COVID-19, membuat warga tak dapat diizinkan untuk menyaksikan secara langsung pertunjukkan di pusat kota St. Petersburg itu.

Meskipun demikian, pihak penyelenggara memutuskan untuk menyiarkan pertunjukkan tersebut setiap jam di situs resmi Museum Hermitage.

Pertunjukkan yang bertajuk "citra kemenangan dalam koleksi dan sejarah Hermitage" itu dijadwalkan untuk berlangsung hingga Senin malam (7/12) waktu setempat.

Sekilas mengenai sejarah Hermitage, museum tersebut didirikan oleh Permaisuri Catherine the Great pada tahun 1764. 

Museum tersebut, kini bahkan memiliki koleksi obyek seni paling banyak dibanding museum mana pun di dunia. 


Infografis 9 Waktu Tepat Cuci Tangan Hindari COVID-19

Infografis 9 Waktu Tepat Cuci Tangan Hindari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 9 Waktu Tepat Cuci Tangan Hindari Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya