Sukses

Ada Koala di Pohon Natal Wanita Australia Ini, Kok Bisa?

Wanita Australia ini menemukan koala di cabang pohon Natal di rumahnya. Nyata.

Liputan6.com, Mannum - Kemunculan koala di sebuah pohon natal di Australia jadi sorotan. Aneh tapi nyata, binatang itu sungguh bergelayut di tanaman ikonik tersebut.

Seorang wanita kemudian memanggil tim penyelamat hewan di Australia, setelah menemukan sesuatu yang tidak diduga di cabang pohon Natal miliknya, yakni seekor koala.

Penyelamat dari Koala Adelaide and Hills mengatakan, operator hotline awlnya mengira jika mereka sedang menerima lelucon, ketika Amanda McCormic menelepon dan melaporkan penemuan koala memanjat pohon Natal di dalam rumahnya di Mannum, Australia.

"Tapi tidak, seekor koala yang putus asa, mendapatkan semangat Natal yang membara di rumah Amanda dan memutuskan ingin menjadi peri di pohon Natal," kata penyelamat dari sebuah postingan di Facebook, seperti dikutip dari UPI, Senin (7/12/2020).

Koala betina itu akhirnya selamat dan dikembalikan ke alam bebas.

"Koala merupakan makhluk yang sangat ingin tahu, dan jika ada kesempatan, mereka akan menyelidikinya," kata penyelamat kepada 9 News.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyelamatan Koala Terbakar di Hutan Australia

Selain koala yang diselamatkan dari pohon Natal, ada juga koala yang jadi sorotan saat diselamatkan akibat kebakaran di Australia.

Sebuah koala yang menarik perhatian luas setelah diselamatkan dari kebakaran hutan di Australia akhirnya mati, setelah gagal pulih dari luka bakarnya yang begitu parah.

Dilansir dari BBC, Selasa 26 November 2019, koala bernama Lewis itu sejatinya telah dibawa ke rumah sakit hewan, setelah seorang wanita menyelamatkannya dari pohon di semak belukar yang terbakar di New South Wales.

Video penyelamatan, yang menunjukkan Toni Doherty menggunakan bajunya untuk membungkus koala, ditonton oleh banyak orang secara global.

Dokter hewan mengatakan marsupial itu disuntik mati karena luka bakarnya tidak membaik.

"Sasaran nomor satu (kami) adalah kesejahteraan hewan. Jadi, dengan alasan itulah keputusan ini dibuat," kata Rumah Sakit Port Macquarie Koala.

 Selengkapnya disini.

 

Reporter : Romanauli Debora

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Keajaiban Cuci Tangan Saat Pandemi COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.