Sukses

Aliansi Persahabatan Malaysia-Indonesia Gelar Donasi Hadapi Pandemi COVID-19

Aliansi Persahabatan Malaysia-Indonesia (MIFA) mengadakan Launching Ceremony Amal dan Donasi untuk memerangi COVID-19 pada 5 Desember 2020, di Kedutaan Besar Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Aliansi Persahabatan Malaysia-Indonesia (MIFA) telah mengadakan Launching Ceremony Amal dan Donasi MIFA untuk memerangi COVID-19 pada 5 Desember 2020, di Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta.

Upacara ini diresmikan oleh Datuk Zainal Abidin Bakar, Duta Besar Malaysia untuk Republik Indonesia dan disaksikan oleh MIFA Exco.

Program ini adalah inisiatif amal yang bertujuan membantu penduduk setempat yang terkena dampak epidemi COVID-19. Acara peluncuran ini bertujuan untuk menginformasikan kepada setiap individu atau perusahaan yang berminat untuk menyalurkan donasi berupa sembako, serta perlengkapan kesehatan pribadi seperti masker wajah, pelindung wajah, sarung tangan, hand sanitizer, dan APD.

Kedutaan Besar Malaysia sebagai pelindung MIFA mendukung penuh upaya yang akan dilakukan MIFA. Kedutaan juga mengimbau setiap individu yang tertarik untuk bersama-sama berkontribusi dan mendukung tujuan mulia ini.

Kedutaan Besar dan MIFA ingin menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya dan jutaan terima kasih kepada semua yang terlibat atas keberhasilan program ini dan senantiasa menyambut baik kontribusi dari berbagai pihak.

Simak video pilihan berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Update 5 Desember: Kasus COVID-19 Global 66 Juta

Angka positif kasus Virus Corona COVID-19 di dunia telah mencapai 66.211.026. 

Menurut data dari Worldometers, Sabtu (5/12/2020), jumlah angka kematian akibat COVID-19 yang dilaporkan adalah 1.523.551 dan yang berhasil pulih hingga saat ini berjumlah 45.797.676.

Sementara mengutip CNN, Brasil telah melampaui 6,5 juta kasus COVID-19 pada hari Jumat dan tetap menjadi negara terparah ketiga setelah Amerika Serikat dan India.

Pada hari Jumat, Brasil mencatat 46.884 infeksi baru, meningkatkan jumlah total kasus di negara itu menjadi 6.533.968, menurut data yang dirilis oleh kementerian kesehatan negara tersebut.

Brasil juga mencatat 694 kematian pada hari Jumat, sehingga totalnya di negara itu menjadi 175.964.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.