Sukses

KBRI Beri Bantuan Korban Banjir Bandang di Meksiko Akibat Badai Tropis

KBRI Mexico City salurkan bantuan dalam bentuk bahan pangan dan minuman yang diserahkan kepada Kementerian Luar Negeri Meksiko.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia melalui KBRI Mexico City sampaikan kepedulian kita bagi para korban banjir bandang di Meksiko akibat badai tropis.

KBRI Mexico City salurkan bantuan dalam bentuk bahan pangan dan minuman yang diserahkan kepada Kementerian Luar Negeri Meksiko (01/12/2020), demikian dikutip dari laman Kemlu.go.id.

Bentuk bantuan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan yang paling mendesak bagi masyarakat Meksiko, khususnya yang tersebar di negara bagian Tabasco, Chiapas, dan Veracruz.

Kebutuhan itu seperti: tepung jagung; beras; tuna kaleng; minyak goreng; susu bubuk kaleng; gula; kacang-kacangan; dan air minum kemasan.

Badai Tropis Eta menghantam kawasan Amerika Tengah, dan di Meksiko, telah menimbulkan banjir bandang khususnya di negara bagian Tabasco, Meksiko bagian selatan.

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan dari Negara Lain

Merujuk pada laporan lembaga Koordinator Nasional Perlindungan Sipil Meksiko per 14 November 2020, 100.000 lebih warga yang tersebar di negara bagian Tabasco, Chiapas, dan Veracruz telah terdampak banjir, dengan jumlah kematian mencapai 27 orang.

Lebih lanjut, Pemerintah Meksiko, mempertimbangkan cukup tingginya dampak yang ditimbulkan akibat Badai Eta, telah membuka keran bagi penerimaan bantuan internasional, khususnya dalam bentuk barang-barang kebutuhan yang dibutuhkan secara mendesak bagi korban banjir.

Selain Indonesia melalui KBRI Mexico City, beberapa negara sahabat lain yang telah ikut berpartisipasi memberikan bantuan adalah: Denmark; Rusia; Inggris Raya; Jerman; Finlandia; Prancis; Jepang; Turki; dan Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.