Sukses

Selain Puspa Dewi, Ini 4 Wanita yang Semakin Tua Tambah Cantik

Selain Puspa Dewi, ada pula sejumlah wanita lain di sejumlah negara yang cantiknya tak lekang oleh waktu. Bahkan, mereka dianggap sebaya dengan anak-anak mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Publik Tanah Air tengah dihebohkan dengan pemberitaan seputar Puspa Dewi, nenek berusia 53 tahun yang dianggap semakin tua semakin cantik dan sama sekali tidak terlihat seperti wanita dewasa berumur sepertinya.

Potretnya saat ini dan dulu pun dapat disaksikan oleh netizen melalui media sosial Instagramnya. Belakangan, wanita tersebut pun mengunggah potretnya saat ia masih berpacaran dengan suami.

Ada pula potretnya di usia 35-an tahun saat berolahraga disandingkan dengan potretnya saat ini pun nampak malah makin cantik. Memang pujian makin bertambah umur, makin cantik selalu ia dapatkan.

Selain Puspa Dewi, ada pula sejumlah wanita lain di sejumlah negara yang cantiknya tak lekang oleh waktu. Bahkan, mereka dianggap sebaya dengan anak-anak mereka.

Ada pula netizen yang mengira mereka cocok jadi pacar anaknya sendiri. Dikutip dari laman Oddee, Jumat (4/12/2020), berikut wanita yang makin tua makin cantik dan awet muda:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Wanita Taiwan

Seorang desainer interior asal Taiwan, Lure Hsu, mulai terkenal berkat penampilannya yang tampak muda. Pada usianya yang saat ini menginjak 45 tahun, ia tampak seperti perempuan berusia 20-an.

Pada tahun 2015, saudaranya Sharon yang merupakan seorang aktris, mengundang Lure untuk menghadiri acara hiburan. Penggemarnya terkejut saat mengetahui usia Lure yang sebenarnya -- saat itu ia berumur 40 tahun.

Namun, yang membuat para netizen melongo adalah ibu dari mereka berdua yang berusia 63 tahun. Sebab ibu mereka sama sekali tak terlihat seperti perempuan sepih. Melainkan seperti mahasiswa muda.

Dalam sebuah foto terlihat ibu dan anak tersebut tengah berfoto dengan pakaian yang sangat modis. Berkat kecantikannya, ia dianggap sebagai malaikat dari Taiwan.

3 dari 5 halaman

2. Ibu Cantik Bersama Putri Kembar

Sejumlah teka-teki bermunculan di media sosial. Salah satunya dibuat oleh Kaylan Mahomes. Pada tahun 2016, ia mengunggah foto selfie bersama saudari kembar dan ibunya.

Alhasil, foto mereka jadi viral sekaligus membuat netizen kebingungan.

Foto yang diambil di dalam mobil tersebut memperlihatkan tiga wanita yang sama menariknya. Semua terlihat muda. Ada keterangan 'Ibu, kembaran dan aku' menyertai gambar itu.

Tapi karena mereka bertiga terlihat seumuran, netizen merasa kebingungan untuk menentukan siapa ibu dari kedua gadis kembar di dalam foto tersebut.

Sejak diunggah melalui media sosial pada 28 Januari 2016, foto tersebut telah di retweet lebih 18.000 kali dan disukai lebih dari 29.000 kali.

Sejumlah pengguna Twitter bahkan telah memulai tagar #blackdontcrack, istilah yang menggambarkan 'kulit mulus' etnis Afrika-Amerika membuat mereka lebih muda daripada usianya.

Setelah mendapatkan reaksi yang luar biasa dari dunia maya, keluarga yang tinggal di Indianapolis tersebut membuat akun Instagram yang secara khusus memperlihatkan foto-foto mereka bertiga.

4 dari 5 halaman

3. Ibu Disangka Pacar Anaknya

Pamela Jacob, seorang wanita cantik asal Inggris sama sekali tak terlihat tua. Bahkan banyak yang mengira ia berusia 25 tahun. Namun faktanya, wanita berkulit sawo matang itu berusia 52 tahun -- kala itu tahun 2017.

Pamela memiliki seorang anak laki-laki berusia 21 tahun. Kala bertemu dengan banyak orang, sang anak merasa malu sebab banyak orang yang mengira Pamela adalah kekasihnya. Padahal perempuan yang ada di sampingnya adalah ibu kandungnya.

Pamela mengaitkan penampilan awet mudanya dengan makanan sehat yang ia konsumsi. Tak hanya itu, banyak berolahraga juga salah satu kuncinya.

Ia juga kerap merawat diri dengan pergi ke sauna dan mandi uap setiap minggunya, sehingga sel-sel kulit matinya terus terangkat. Dirinya juga jarang keluar rumah, sehingga tak pernah terkontaminasi tabir surya.

 

5 dari 5 halaman

4. Keluarga Awet Muda

Sebuah keluarga di China menghebohkan para netizen setelah foto mereka tersebar di internet tahun 2017.

Pasalnya, ayah dan ibu dalam foto tersebut sungguh awet muda. Lebih mirip seperti kakak atau pacar daripada orangtua. Kisah tersebut berawal dari seorang pengguna internet dengan nama sysev7n, yang menyeleksi foto-foto milik ayahnya di Chengdu, China.

Kemudian ia menemukan foto lama dan membandingkannya dengan gambar yang diambil pada liburan baru-baru ini. Perempuan tersebut menyadari bahwa orangtua nya seperti tak bertambah tua.

Orangtua dari anak perempuan tersebut masing-masing berumur 47 tahun, namun mereka tampak sangat muda. Sang ayahnya sering dikira sebagai pacarnya dan ibunya dikira kakak perempuannya.

Neneknya yang berumur 67 tahun, juga dikira oleh para netizen sebagai ibunya, karena wajahnya yang nampak lebih muda dari umurnya.

Walaupun banyak yang memuji penampilan awet muda dari keluarga tersebut, namun beberapa orang mempertanyakan apakah foto-foto tersebut telah diedit.

Sysev7n telah menghapus postingannya dan berkata bahwa ia tak menyangka bahwa banyak orang yang membagi fotonya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.