Pizza Prancis Dengan Topping 254 Jenis Keju Ini Pecahkan Rekor Dunia

Oleh Liputan6.comTanti Yulianingsih pada 02 Des 2020, 12:13 WIB
Diperbarui 02 Des 2020, 12:13 WIB
resep
Perbesar
ilustrasi resep pizza/copyright Unsplash/Humphrey Muleba

Liputan6.com, Lyon - Seorang koki di Prancis, meraih Guinness World Record atau Rekor Dunia Guinness atas masakan kreasinya. Ia membuat pizza menggunakan topping 254 jenis keju.

Laporan UPI yang dikutip Rabu (2/12/2020) menyebut, pihak Guinness World Records mengatakan koki Prancis bernama Benoit Bruel telah menggabungkan 254 keju ke atas pizza yang dimasak di Kota Lyon, Prancis.

Pihak Guinness kemudian membagikan video detik-detik Koki Bruel menimbang porsi keju, untuk memastikan bahwa semua jenis memenuhi syarat rekor dunia. Hingga proses pemasakan dan pencicipan pizza setelah matang.

Bruel mengatakan kepada pejabat Guinness bahwa dirinya berpikir rekor dunia itu penting dipegang oleh Prancis, sebagai negara yang terkenal akan keju.

Mengutip situs guinnessworldrecords, pemecahan rekor oleh Koki Bruel dilakukan pada 22 Februari 2020.

2 dari 4 halaman

Cetak Rekor Dunia, Koki di Kenya Memasak Selama 75 Jam

pizza
Perbesar
ilustrasi/copyright pixabay.com/engin_akyurt

Sama-sama seorang koki, di Kenya juga jadi pemecah rekor dunia Guinness. Tapi yang ini terkait penyiapan makanan terlama.

Seorang koki di Kenya memecahkan rekor Guinness World Record setelah berhasil menyiapkan makanan selama 75 jam, termasuk resep-resep individu.

Dilansir dari UPI, koki bernama Maliha Mohammad ini menyelesaikan masakannya di Kenya Bay Resor Mombasa dengan 75 jam tanpa henti.

Mohammad berhasil menyelesaikan 400 resep unik masakan tradisional dan masakan rumahan, termasuk 10 jenis pizza dan hidangan penutup makanan khas Korea, Chicken Bulgogi.

Wanita 36 tahun tersebut, telah mengalahkan rekor sebelumnya dengan 68 jam, 30 menit tidak berhenti memasak di Rickey Lumpkin, California.

"Setiap 12 jam memasak, saya memiliki waktu istirahat 30 menit. Saya bersyukur kepada Tuhan karena telah mencapai sejauh ini. Saya akan beristirahat untuk waktu yang sangat lama," kata Mohammad.

Selengkapnya disini.

Reporter : Romanauli Debora

3 dari 4 halaman

Infografis Merokok Sambil Berkendara Didenda Rp 750 Ribu

Infografis Merokok Sambil Berkendara Didenda Rp 750 Ribu
Perbesar
Infografis Merokok Sambil Berkendara Didenda Rp 750 Ribu. (Liputan6.com/Triyasni)
4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓