Sukses

Pizza Prancis Dengan Topping 254 Jenis Keju Ini Pecahkan Rekor Dunia

Rekor dunia kali ini dari pizza dengan topping 254 jenis keju.

Liputan6.com, Lyon - Seorang koki di Prancis, meraih Guinness World Record atau Rekor Dunia Guinness atas masakan kreasinya. Ia membuat pizza menggunakan topping 254 jenis keju.

Laporan UPI yang dikutip Rabu (2/12/2020) menyebut, pihak Guinness World Records mengatakan koki Prancis bernama Benoit Bruel telah menggabungkan 254 keju ke atas pizza yang dimasak di Kota Lyon, Prancis.

Pihak Guinness kemudian membagikan video detik-detik Koki Bruel menimbang porsi keju, untuk memastikan bahwa semua jenis memenuhi syarat rekor dunia. Hingga proses pemasakan dan pencicipan pizza setelah matang.

Bruel mengatakan kepada pejabat Guinness bahwa dirinya berpikir rekor dunia itu penting dipegang oleh Prancis, sebagai negara yang terkenal akan keju.

Mengutip situs guinnessworldrecords, pemecahan rekor oleh Koki Bruel dilakukan pada 22 Februari 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cetak Rekor Dunia, Koki di Kenya Memasak Selama 75 Jam

Sama-sama seorang koki, di Kenya juga jadi pemecah rekor dunia Guinness. Tapi yang ini terkait penyiapan makanan terlama.

Seorang koki di Kenya memecahkan rekor Guinness World Record setelah berhasil menyiapkan makanan selama 75 jam, termasuk resep-resep individu.

Dilansir dari UPI, koki bernama Maliha Mohammad ini menyelesaikan masakannya di Kenya Bay Resor Mombasa dengan 75 jam tanpa henti.

Mohammad berhasil menyelesaikan 400 resep unik masakan tradisional dan masakan rumahan, termasuk 10 jenis pizza dan hidangan penutup makanan khas Korea, Chicken Bulgogi.

Wanita 36 tahun tersebut, telah mengalahkan rekor sebelumnya dengan 68 jam, 30 menit tidak berhenti memasak di Rickey Lumpkin, California.

"Setiap 12 jam memasak, saya memiliki waktu istirahat 30 menit. Saya bersyukur kepada Tuhan karena telah mencapai sejauh ini. Saya akan beristirahat untuk waktu yang sangat lama," kata Mohammad.

Selengkapnya disini.

Reporter : Romanauli Debora

3 dari 3 halaman

Infografis Merokok Sambil Berkendara Didenda Rp 750 Ribu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.