Mengenal Sosok Tiggy Legge-Bourke, Pengasuh Anak Putri Diana yang Kontroversial

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 01 Des 2020, 19:40 WIB
Diperbarui 01 Des 2020, 19:40 WIB
Potret Menggemaskan Penampilan Putri Diana Saat Kecil
Perbesar
Predikat anggun tak pernah lepas dari sosoknya, namun ternyata Putri Diana juga tamil menggemaskan saat kecil. Penasaran seperti apa? (Foto: AP)

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa pekan terakhir, mendiang Putri Diana atau Princess of Wales, kembali menjadi sorotan. Menyusul series yang dirilis di Netflix dengan judul The Crown.

Salah satu hal yang juga disorot dalam kehidupan Putri Diana adalah keberadaan Tiggy Legge-Bourke. Wanita tersebut telah bekerja untuk keluarga istana sejak 1993. Ia dipekerjakan oleh Pangeran Charles untuk merawat putra-putranya (Pangeran William dan Harry).

Dia melakukan pekerjaan itu dengan sepenuh hati, menikmati waktu bersama, mengajak mereka bertamasya di luar ruangan dan liburan, mendorong mereka dalam hal berburu, memancing, dan menembak.

Putri Diana dilaporkan curiga dengan Legge-Bourke. Pasalnya ia menghabiskan banyak waktu dengan Pangeran Charles dan putra-putranya, demikian dikutip dari laman Tatler, Selasa (1/12/2020).

Selain itu, Putri Diana tidak menyukai kebiasaannya merokok -- bahkan ia dijuluki sebagai perokok yang mahir dan bisa mengisap rokok saat bermain ski.

Ada juga kesalahan lain yang juga terkenal semasa hidup Legge-Bourke. Ia menyebut William dan Harry sebagai 'bayiku', serta saat William hanya mengundang Legge-Bourke ke acara Eton's Fourth of June.

Menunjukkan seberapa dalam ketakutannya terhadap Legge-Bourke, Diana dilaporkan telah menuduh sang pengasuh anak itu telah menggugurkan anak Pangeran Charles.

Diana mengkonfrontasinya tentang hal itu di pesta Natal, menurut buku Burrell dan laporan surat kabar pada saat itu. Putri Diana juga dikatakan telah membuat Legge-Bourke usai berkata; 'Maaf tentang bayinya' -- mengacu pada rumor menggugurkan bayi.

 

2 dari 3 halaman

Menikah dengan Kekasih Masa Kecil

Putri Diana bersama Pangeran William dan Pangeran Harry
Perbesar
Pangeran William dan Kate Middleton ternyata mencontek Putri Diana saat mendidik anak-anaknya (Alastair Grant/AP Files)

Setelah kejadian itu, Legge-Bourke mencari tindakan hukum, dan akhirnya memenangkan gugatan tersebut. Yang kemudian disebutkan oleh The Telegraph bahwa; "Tuduhan tentang Legge-Bourke tidak berdasar. Hubungannya dengan Pangeran Wales tidak pernah lebih dari apapun kecuali hubungan profesional."

Pada tahun 1999, Legge-Bourke menikah dengan kekasih masa kecilnya yaitu Charles Pettifer dan meninggalkan pekerjaan kerajaan.

Dia tidak mengundang Camilla Parker Bowles ke pernikahan. Dilaporkan bahwa ia tersinggung dengan ucapan wanita yang kini jadi istri Pangeran Charles tersebut, atas sebuah permasalahan.

Tetapi William dan Harry ada di sana. Meskipun meninggalkan perannya di kerajaan, Legge-Bourke tetap menjadi sosok yang berpengaruh dalam kehidupan William dan Harry.

3 dari 3 halaman

Simak video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓