Sukses

Jalan Estafet di Atas Tumpukan Lego Sejauh 3 Km, Para Wanita Ini Pecahkan Rekor Dunia

Sekelompok wanita asal Florida AS pecahkan rekor dunia dengan melakukan estafet tanpa alas kaki di atas tumpukan lego sejauh 3 kilometer.

Liputan6.com, Florida - Rekor baru dipecahkan para wanita asal Florida. Mereka memecahkan Guinness World Record atau rekor dunia Guinness untuk lari estafet di atas tumpukan lego.

Sekelompok wanita asal Florida AS itu memecahkan Rekor Dunia Guinness, ketika mereka bersama-sama berjalan sejauh 2,04 mil (3,2 km) tanpa alas kaki di atas tumpukan lego.

Katie Wells mengumpulkan teman-temannya yakni Ashley, Savanna, Grace dan Cat untuk memecahkan rekor jarak terjauh yang ditempuh dengan berjalan tanpa alas kaki di atas lego secara estafet dalam 1 jam.

Setiap wanita harus menyelesaikan minimal 20 lap di lintasan dalam batas waktu satu jam untuk memecahkan rekor dan mereka melampaui ekspektasi mereka sendiri dengan mencapai jarak total 2,04 mil (3,2 km) di lintasan.

Dikutip dari UPI, Senin (30/11/2020), trek lego dibuat di gym di Santa Rosa Beach.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raih Rekor Dunia Guinness

"Salah satu tujuan saya tahun ini adalah mencetak rekor dunia dan mengetahui pentingnya komunitas. Saya ingin mencobanya dengan ibu-ibu lain," imbuh Wells.

"Berapa banyak dari kita para ibu yang pernah merasakan berjalan di atas tumpukan lego untuk menghampiri bayi yang rewel atau saat berlari melintasi rumah untuk membuka pintu atau memeriksa oven?" tambah Wells.

Upaya tersebut telah diverifikasi oleh juri Guinness World Record yang menghadiri upaya tersebut secara virtual. Para profesional medis berada di lokasi untuk memastikan semuanya dilakukan sesuai persyaratan.

 

Reporter: Ruben Irwandi

3 dari 3 halaman

Infografis DISIPLIN Protokol Kesehatan Harga Mati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.