Sukses

Joe Biden Pilih Tim Komunikasi Senior Gedung Putih, Semuanya Dijabat Perempuan

Joe Biden telah memilih tim pers senior Gedung Putih-nya, yang semuanya akan dijabat oleh perempuan.

Liputan6.com, Washington D.C- Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden akan memiliki tim komunikasi senior di Gedung Putih yang semuanya dijabat oleh perempuan, dipimpin oleh direktur komunikasi kampanyenya, Kate Bedingfield.

Dikutip dari Channel News Asia, Senin (30/11/2020), Bedingfield akan menjabat sebagai direktur komunikasi Gedung Putih, dan Jen Psaki, yang telah lama menjabat sebagai juru bicara lama Partai Demokrat, akan menjadi sekretaris pers pemerintahan Joe Biden

Selain itu, Biden juga berencana untuk menunjuk Neera Tanden, sebagai direktur Kantor Manajemen dan Anggaran, menurut seseorang yang akrab dengan proses transisi presiden terpilih AS tersebut. Ia diketahui tidak disebutkan namanya untuk berbicara secara bebas tentang kabar internal soal transisi itu. 

Tanden, merupakan pimpinan dan CEO untuk Center for American Progress, yang merupakan sebuah badan Think tank. 

Diketahui bahwa ketiga kandidat untuk tim komunikasi itu, sebelumnya pernah ditugaskan saat periode pemerintahan Barack Obama.

Bedingfield saat itu menjabat sebagai direktur komunikasi untuk Biden ketika ia masih menjabat sebagai Wakil Presiden AS, dan Psaki, juga pernah menjabat sebagai  direktur komunikasi Gedung Putih dan juru bicara di Departemen Luar Negeri. 

Sementara Tanden, pernah menjabat sebagai penasihat senior Sekretaris Layanan Kesehatan dan Kemanusiaan Kathleen Sebelius.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim yang Ditugaskan untuk Menghubungkan Rakyat AS dan Gedung Putih

"Berkomunikasi secara langsung dan jujur ​​kepada rakyat Amerika adalah salah satu tugas terpenting seorang Presiden, dan tim ini akan dipercaya dengan tanggung jawab yang luar biasa untuk menghubungkan rakyat Amerika ke Gedung Putih," tutur Biden dalam sebuah pernyataan.

"Para komunikator yang berkualitas dan berpengalaman ini membawa perspektif yang berbeda ke dalam pekerjaan mereka dan komitmen bersama untuk membangun negara ini kembali dengan lebih baik," tambah Biden.

Karine Jean Pierre, yang merupakan kepala staf Wakil Presiden terpilih Kamala Harris, ditunjuk untuk menjabat sebagai wakil sekretaris pers utama untuk Biden.

Pierre juga merupakan alumni pemerintahan Obama lainnya, yang pernah menjabat sebagai direktur politik regional untuk kantor urusan politik Gedung Putih.

Adapun Pili Tobar, yang merupakan direktur komunikasi koalisi dalam tim kampanye Biden, yang akan menjadi wakil direktur komunikasi Gedung Putih.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.