Sukses

Top 3: Dukung Intervensi Perang, Rekam Jejak Calon Menlu AS Antony Blinken Disorot

Berita tentang rekam jejak calon Menlu AS Antony Blinken, yang dukung intervensi perang di Timur Tengah menjadi sorotan di top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Antony (Tony) Blinken, telah ditunjuk oleh Joe Biden untuk menjadi Menteri Luar Negeri Amerika Serikat

Rekam jejak Blinken, ternyata dipenuhi dukungan pada perang serta intervensi militer di Timur Tengah. 

Berita tentang rekam jejak calon Menlu AS Antony Blinken, yang mendukung intervensi perang di Timur Tengah menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Rabu (25/11/2020).

Berita populer lainnya adalah 650 jenazah pasien COVID-19 di New York, AS yang masih tersimpan di dalam truk pendingin. 

Truk-truk pendingin itu tampak terparkir di tepi perairan Brooklyn, New York, menurut berita tersebut. 

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yakni tentang WHO yang menghimbau agar masyarakat miskin tak tertinggal perihal vaksin COVID-19.

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Rekam Jejak Calon Menlu AS Antony Blinken: Dukung Intervensi Perang di Timur Tengah

Antony (Tony) Blinken dipilih oleh Joe Biden untuk menjadi menteri luar negeri. Sebelum ditunjuk menjadi menlu, sosoknya memang sudah lama dekat dengan mantan wapres era Obama itu. 

Rekam jejak Tony Blinken ternyata dipenuhi dukungan pada perang serta intervensi militer di Timur Tengah. Dia mendukung aksi militer AS di Irak, Libya, Suriah, hingga Yaman. 

Ketika Joe Biden menjabat sebagai senator, Tony Blinken adalah salah satu penasihatnya. Hubungan Blinken dengan Biden terus berlanjut hingga kampanye pilpres AS 2008.

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 650 Jasad Pasien COVID-19 di New York Masih Tersimpan dalam Truk Pendingin

Truk-truk pendingin tampak terparkir di tepi perairan Brooklyn. Truk itu menyimpan jasad ratusan orang yang meninggal di New York City selama lonjakan COVID-19 di musim semi.

Kebanyakan dari jenazah tersebut adalah pasien-pasien Virus Corona COVID-19 yang keluarganya tidak dapat ditemukan atau tidak mampu menanggung biaya pemakaman yang layak, ujar Kantor Kepala Pemeriksa Kesehatan New York City.

Sekitar 650 jasad disimpan di dalam truk di rumah duka bencana yang didirikan pada April di 39th Street Pier di Sunset Park, seperti dilaporkan The Wall Street Journal pada Senin (23/11/2020).

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. WHO Imbau Masyarakat Miskin Tak Tertinggal Perihal Vaksin COVID-19

Kepala Organisasi Kesehatan Dunia WHO memperingatkan bahwa orang termiskin dan paling rentan di dunia tidak boleh "diinjak-injak" untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan vaksin yang berhasil harus didistribusikan secara adil, dan dana sebesar $4,3 miliar (sekitar Rp 60 triliun) diperlukan untuk membantu mendanai skema pendistribusian vaksin. Demikian seperti mengutip BBC, Selasa (24/11/2020). 

Dia mengatakan pertanyaannya adalah "bukan apakah dunia mampu untuk berbagi ... tapi apakah dunia mampu untuk tidak melakukannya".

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.