Sukses

Top 3: Aksi Korsel Bendung Gelombang Ketiga COVID-19, Tutup Bar-Batasi Kegiatan Keagamaan Disorot

Berita tentang Korea Selatan yang menutup bar dan membatasi kegiatan keagamaan untuk meredam gelombang ketiga COVID-19 menjadi sorotan di top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Korea Selatan kembali memberlakukan pembatasan dengan menutup bar dan membatasi kegiatan keagamaan dalam upaya membendung gelombang ketiga infeksi Virus Corona COVID-19. 

Langkah baru itu diumumkan oleh Menteri Kesehatan Korea Selatan, Park Neung-hoo.  

Berita tentang Korea Selatan yang menutup bar dan membatasi kegiatan keagamaan guna meredam gelombang ketiga COVID-19 menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Selasa (24/11/2020).

Berita populer lainnya adalah sekutu Donald Trump yang menyarankan Presiden AS tersebut untuk mengakui kekalahan dalam pilpres. 

Chris Christie, seorang sekutu terkemuka Donald Trump, mendesaknya untuk menghentikan upaya membalikkan kekalahan Trump dari Joe Biden dalam Pemilu Presiden AS 2020.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yakni cara atau tips agar tak sering buang air kecil. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Bendung Gelombang Ketiga COVID-19, Korsel Tutup Bar dan Batasi Kegiatan Agama

 Ibu kota Korea Selatan dan daerah sekitarnya akan menutup bar dan klub malam, membatasi pertemuan keagamaan, serta membatasi layanan di restoran dalam upaya untuk menahan gelombang ketiga infeksi virus corona yang sedang berkembang, kata menteri kesehatan pada Minggu, 22 November.

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) melaporkan 330 kasus virus corona harian baru pada tengah malam pada hari Sabtu, turun dari 386 yang dilaporkan pada hari sebelumnya, tetapi hari kelima berturut-turut laporan lebih dari 300 kasus baru. Demikian seperti mengutip laman Channel News Asia, Senin (23/11/2020). 

"Gelombang ketiga wabah COVID-19 semakin meningkat pesat," kata Menteri Kesehatan Korea Selatan Park Neung-hoo dalam sebuah pengarahan.

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Sebut Tim Kampanyenya Memalukan, Sekutu Donald Trump Sarankan Akui Kekalahan Pilpres AS

Chris Christie, seorang sekutu terkemuka Donald Trump, telah mendesaknya menghentikan upaya untuk membalikkan kekalahan dari Joe Biden dalam Pemilu Presiden AS 2020.

Bahkan, mantan Gubernur New Jersey  tersebut menyebut tim hukum presiden sebagai "aib nasional".

Mengutip BBC, Senin (23/11/2020), Presiden Trump telah menolak untuk mengakui pemilihan. Ia juga membuat klaim yang tidak berdasar tentang kecurangan pemilu yang meluas.

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Suka Banyak Minum Air Tapi Tak Ingin Sering Kencing? Begini Caranya

 Buang air kecil alias kencing secara teratur itu sehat. Namun, jika terlalu sering mungkin itu sangat meresahkan. Terutama bagi Anda yang gemar jalan-jalan.

Tak lucu jika setiap satu jam sekali Anda harus buang air kecil. Sebelum mengetahui cara mengatasi hal ini, kita cari tahu dahulu penyebabnya.

Kebanyakan dari Anda mungkin sudah paham, bahwa mengonsumsi terlalu banyak air bisa menyebabkan seseorang kencing lebih dari angka wajar setiap harinya.

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Infografis Waspada Mutasi Virus Corona D614G dan Q677H

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.