Sukses

Inggris Akan Perpendek Masa Karantina COVID-19 Wisatawan Asing Jadi 5 Hari

Mulai 15 Desember 2020, Inggris akan menerapkan aturan karantina bagi para wisatawan asing hanya selama 5 hari. Sebelumnya selama dua pekan.

Liputan6.com, London- Pihak berwenang Inggris akan memperpendek masa karantina bagi para wisatawan internasional yang datang ke wilayah negara tersebut. 

Dikutip dari AFP, Selasa (24/11/2020), kebijakan baru itu akan mulai berlaku pada 15 Desember mendatang, di mana nantinya wisatawan akan menjalani karantina hanya selama 5 hari, setelah kembali dites negatif COVID-19.  

Sebelumnya, masa karantina bagi orang-orang yang tiba di Inggris ditetapkan selama 14 hari. 

"Strategi pengujian baru kami akan memungkinkan kami melakukan perjalanan lebih bebas, melihat orang yang dicintai, dan menjalankan bisnis internasional," kata Sekretaris Transportasi Inggris, Grant Shapps.

"Dengan memberi orang pilihan untuk melakukan tes pada hari kelima, kami juga mendukung industri perjalanan yang terus membangun kembali dari pandemi," lanjut Shapps. 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Penting Industri Penerbangan dalam Ekonomi Inggris

London mengubah langkah pencegahan infeksi-nya setelah melihat bukti bahwa tes COVID-19 setelah lima hari karantina "memberikan hasil yang lebih baik secara materi" daripada hanya melakukan tes pada saat kedatangan.

Strategi baru tersebut disertai dengan rencana dukungan ekonomi bagi bandara-bandara di Inggris.

"Industri penerbangan sangat penting bagi perekonomian kita - menciptakan lapangan kerja dan mendorong pertumbuhan," kata Menteri Keuangan Inggris, Rishi Sunak.

"Paket dukungan baru untuk bandara, bersama dengan langkah pengujian baru untuk kedatangan internasional, akan membantu sektor ini lepas landas sekali lagi saat kami membangun kembali dari pandemi," ujarnya. 

Sejauh ini, Inggris telah mencatat lebih dari 55.000 kematian akibat Virus Corona COVID-19. Jumlah tersebut juga salah satu yang tertinggi di Eropa.

3 dari 3 halaman

Infografis Waspada Mutasi Virus Corona D614G dan Q677H

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.