Sukses

KTT G20 Sedang Digelar, Donald Trump Malah Terlihat Tengah Main Golf

Presiden AS Donald Trump terlihat tengah asyik bermain golf di saat KTT G20 digelar.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden AS Donald Trump pergi bermain golf setelah membuat tampil secara online dengan singkat di KTT G20 pada Sabtu 21 November, sebuah acara yang diselenggarakan oleh Arab Saudi tetapi digelar secara virtual karena COVID-19.

Trump, yang masih belum menerima kekalahan setelah kemenangan Joe Biden dalam pemilihan presiden 3 November, berbicara setelah pembukaan KTT virtual selama dua hari itu.

Mengutip Channel News Asia, Minggu (22/11/2020), sebuah sumber dengan akses ke sesi online yang tertutup untuk media, melaporkan bahwa Donald Trump "mengatakan bahwa dia telah melakukan pekerjaan yang benar-benar luar biasa selama masa jabatannya, secara ekonomi dan dengan pandemi".

"Merupakan suatu kehormatan bekerja dengan Anda dan saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda di masa depan dan untuk waktu yang lama," katanya.

Dalam ringkasan yang dirilis pada Sabtu malam, Sekretaris Pers Gedung Putih Kayleigh McEnany mengatakan presiden membahas perlunya bekerja sama untuk memulihkan pertumbuhan ekonomi. 

Setelah berbicara, Trump digantikan oleh Menteri Keuangan Steven Mnuchin seperti yang dikatakan oleh para pemimpin dunia lainnya.

Kemudian, dia meninggalkan Gedung Putih dan menuju ke lapangan golfnya di Virginia, tidak jauh dari Washington.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut para Pendukung

Donald Trump pun disambut oleh segelintir pendukung dengan bendera Trump, salah satunya membawa patung presiden AS ke-45 dan spanduk "Empat Tahun Lagi".

Tanda tulisan lain menunjukkan sepotong roti yang ditandai dengan kata-kata: "Face it. You're Toast."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.