Sukses

Top 3: Perkembangan Vaksin COVID-19 Dunia dan Ketersediaanya Curi Perhatian

Berita tentang perkembangan vaksin COVID-19 di dunia, dan kapan akan tersedia menjadi sorotan di Top 3 kanal Global Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta- Perkembangan vaksin COVID-19 kini masih menjadi hal yang paling dinantikan oleh publik luas, terutama di seluruh dunia. 

Berita tentang perkembangan vaksin COVID-19 di dunia, bagaimana kemajuannya, dan kapan akan tersedia menjadi berita terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Sabtu (21/11/2020).

Berita populer lainnya adalah Korea Selatan yang dibayangi gelombang ketiga penyebaran Virus Corona COVID-19. 

Hal itu disebabkan oleh kasus infeksi COVID-19 yang terus bertambah, menurut berita tersebut.

Adapun berita yang paling disorot lainnya, yakni Indonesia dan China yang menyerukan solidaritas global dalam menangani COVID-19, pada acara Global Town Hall yang digelar oleh Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) pada 21 November 2020. 

Berikut ini artikel terpopuler kanal Global dalam Top 3 Global Liputan6.com:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Perkembangan Vaksin COVID-19 di Dunia, Kapan Akan Tersedia?

Ragam cara dilakukan untuk mengobati pasien COVID-19. Pun demikian demi mengakhiri pandeminya.

Seperti dikutip dari DW Indonesia, Jumat (20/11/2020), sejumlah perusahaan di seluruh dunia terus mencoba mengembangkan vaksin anti SARS-Cov-2 pemicu COVID-19 yang efektif dan aman.

Bagaimana kemajuannya dan kapan dunia akan memiliki vaksin COVID-19?

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Kasus COVID-19 Terus Naik, Korea Selatan Dibayangi Gelombang Ketiga

Kasus COVID-19 dilaporkan terus bertambah, Korea Selatan bak dibayangi gelombang ketiga Virus Corona jenis baru itu.

PM Korea Selatan pada Jumat 20 November 2020 mendesak masyarakat untuk menghindari segala aktivitas sosial yang melibatkan banyak orang. Pemerintah kemungkinan akan bertindak lebih keras guna mencegah gelombang ketiga COVID-19.

Mengutip laporan DW Indonesia, Perdana Menteri Korea Selatan Chung Sye-kyun menyerukan agar semua pertemuan sosial yang rencananya digelar pada akhir tahun untuk segera dibatalkan.

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Global Town Hall FPCI, Indonesia-China Serukan Solidaritas Global Tangani COVID-19

Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) menggelar acara Global Town Hall pada Jumat (20/11/2020). Selain perwakilan dari Indonesia, acara tersebut juga melibatkan sejumlah pejabat dan ahli dari berbagai negara di dunia seperti China, Ethiopia, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan masih banyak lainnya. 

Dalam kegiatan yang digelar secara daring itu, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi mengatakan, "Hingga pagi ini, lebih dari 53 juta orang telah terinfeksi COVID-19, dan lebih dari 1,3 juta orang telah kehilangan nyawa". 

Menlu Retno pun menyebutkan sejumlah pertemuan KTT yang telah dihadiri Indonesia pada November 2020, termasuk pertemuan APEC dan G-20.

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Infografis Meredam Kepanikan Wabah Virus Corona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.