Sukses

EHEF 2020, Uni Eropa Gandeng 100 Lebih Kampus Gelar Pameran Virtual

Pameran Pendidikan Tinggi Eropa atau EHEF 2020 akan diadakan secara virtual tahun ini, acara ini akan diikuti oleh lebih dari 100 universitas dari negara-negara anggota Uni Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia mengadakan Pameran Pendidikan Tinggi Eropa 2020 (European Higher Education Fair/EHEF 2020). Pameran ini diadakan sebagai acara rutin tahunan yang digelar di Indonesia.

EHEF 2020 akan diselenggarakan mulai tanggal 21 hingga 28 November 2020. Acara ini diselenggarakan secara virtual agar pelajar di seluruh Indonesia dapat turut berpartisipasi mendapatkan informasi mengenai program beasiswa yang diberikan Uni Eropa. Baik negara-negara Eropa yang berpatisipasi serta perguruan tinggi mana saja yang ambil andil.

Tahun ini merupakan pertama kalinya EHEF 2020 diselenggarakan melalui webinar. Acara ini nantinya akan diikuti oleh 12 negara anggota Uni Eropa, ditambah Inggris dan Swiss yang turut berpartisipasi.

EHEF 2020 akan menghadirkan informasi beasiswa pada lebih dari 100 Universitas di Eropa.

Partisipan EHEF 2020 dapat dengan leluasa mengunjungi universitas-universitas yang tercakup dalam acara ini secara virtual, Uni Eropa telah mendesain acara ini agar sama mudahnya dengan EHEF yang diselenggarakan secara offline.

Selain itu, EHEF 2020 ini akan memungkinkan partisipan untuk tetap bisa berbicara langsung dengan perwakilan resmi universitas-universitas tersebut untuk berkonsultasi soal kuliah di Eropa lewat forum yang nantinya akan disediakan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keuntungan yang Bisa Didapat Pelajar Indonesia

Dalam webinar pada Rabu (18/11/2020), Vincent Piket selaku Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia mengatakan bahwa pelajar di Indonesia akan mendapat banyak keuntungan bila berpartisipasi dalam EHEF 2020.

Pelajar Indonesia dapat memperoleh wawasan yang lebih mendalam mengenai universitas-universitas di Eropa yang mereka sukai, informasi pendaftaran dan konsultasi dengan perwakilan dari universitas tersebut.

"Dalam EHEF 2020 ini, kami menggandeng universitas-universitas dari negara anggota Uni Eropa yang memiliki reputasi tinggi dan masuk dalam jajaran perguruan tinggi terbaik di Eropa," imbuh Vincent.

Vincent juga menyinggung bahwa saat ini Eropa masih menjadi favorit bagi pelajar di seluruh Indonesia untuk mengenyam pendidikan. Ia menambahkan bahwa sudah banyak pelajar Indonesia yang mendaftarkan dirinya di EHEF 2020.

"Saat ini pelajar Indonesia telah memiliki kesempatan besar untuk pergi ke Eropa dalam rangka bersekolah. Kami tidak mempermudah turis untuk datang ke sana karena pandemi COVID-19, tetapi kamu mempermudah pelajar," tambahnya.

Ia juga menyinggung mengenai protokol kesehatan yang dilakukan di Eropa, di mana mereka telah menerapkan jaga jarak sosial, kewajiban memakai masker dan sesegara mungkin akan melakukan vaksinisasi terhadap pelajar di sana apabila vaksin telah rampung.

"Selain untuk pergi belajar ke Eropa, pelajar Indonesia juga dapat melakukan perjalanan di sana untuk mengetahui budaya di masing-masing negara Eropa. Kami telah menyediakan banyak beasiswa untuk memungkinkan pelajar Indonesia pergi ke sana," imbuh Dubes Vincent Piket.

 

Reporter: Ruben Irwandi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.