Sukses

Viral Kisah Perempuan Vietnam Operasi Plastik Jadi Cantik Usai Putus Cinta

Seorang perempuan asal Vietnam melakukan operasi plastik di usia 19 tahun karena merasa rendah diri terhadap penampilan fisiknya. Kisahnya menjadi viral di media sosial.

Liputan6.com, Hanoi - Media sosial Vietnam ramai dengan kisah seorang gadis yang menjalani operasi di usia 19 tahun, setelah putus dengan sang kekasih karena penampilannya.

Nguyen Tuong Vy menjadi topik hangat di Vietnam, setelah ia membagi foto dirinya di media sosial beberapa tahun lalu, sebelum menjalani operasi plastik ekstensif di wajahnya.

Dikutip dari Oddity Central, Selasa (17/11/2020), wanita yang kini berusia 21 tahun dari Provinsi Dak Lak Vietnam itu mengatakan membuat keputusan untuk mengubah penampilannya secara drastis setelah putus dengan pacarnya yang kelas 11, ketika dia baru berusia 17 tahun.

Saat itu kekasihnya terus-menerus mengatakan padanya bahwa dia menyukainya apa adanya. Namun anehnya tak pernah memperkenalkannya kepada teman-teman. Hanya ketika salah satu teman mengundang mereka ke pesta ulang tahun, Toung Vy baru bahwa masalah itu semua karena penampilannya.

Tuong Vy ingat bahwa selama pesta, dia bisa melihat orang-orang menunjuk ke arahnya dan bergosip tentang bagaimana anak laki-laki yang begitu tampan bisa memilih pacar yang begitu jelek. Lebih parahnya lagi, sang kekasih malah sengaja berjauhan.

Hal tersebut rupanya sangat traumatis dan mengecewakan bagi gadis berusia 17 tahun tersebut, sehingga akhirnya meminta putus dengan sang kekasih. Permintaan yang langsung disetujui pun membuatnya Toung Vy semakin sedih.

Setelah hubungan asmaranya berakhir, Nguyen Tuong Vy kembali mengalami keterkejutan saat melihat mantan pacarnya dengan gadis yang jauh lebih cantik. Hal inilah yang kian membuat Toung Vy membenci kekurangan fisiknya dan semakin bertekad melakukan perubahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ibu Tuong Vy Mendukung Rencananya untuk Operasi Plastik

Dia menceritakan keinginannya itu pada sang ibu dan terkejut ketika justru didukung. Ibu Toung Vy setuju untuk membayar semua prosedur dan segera membawanya ke klinik.

"Saya menceritakan kepada ibu tentang penampilan dan bagaimana hal itu mempengaruhi kepercayaan diri dan harga diri," tulis Tuong Vy.

“Tanpa diduga, ibu mendukung saya untuk mau terus menjalani operasi plastik, bahkan membiayai semua prosedur dan membawa saya ke klinik. Saya bersyukur untuk itu," tambahnya.

Pada usia 19 tahun, setelah lulus SMA, Tuong Vy memulai transformasi operasi plastiknya, menjalani beberapa prosedur termasuk pembentukan kembali hidung, pengisi pipi, pengisi bibir, dagu dan yang lainnya.

Dia mulai mendapatkan pujian dari orang-orang, dia menjadi lebih percaya diri ketika berbicara dengan orang lain dan mendapatkan perspektif baru tentang kehidupan. Ia merasa bersyukur putus dari kekasihnya terdahulu.

"Saya belum bertemu mantan saya selama 4 tahun terakhir, meskipun dia masih mengikuti saya di media sosial dan menyukai foto saya setiap hari," imbuh Tuong Vy.

"Sebelumnya, saya dulu menyalahkan dia, tapi sekarang, jika saya berada dalam situasi seperti itu, saya juga tidak akan berani memperkenalkan orang jelek kepada teman-teman saya. Bisa dibilang saya berterima kasih padanya, dia memberi saya motivasi untuk berubah dan meningkatkan diri,” tambahnya.

Kisah Nguyen Tuong Vy telah memicu perdebatan sengit di dunia maya, beberapa di antaranya memuji ambisi dan keinginannya untuk memperbaiki diri dan yang lainnya memberi kritik bahwa itu hanyalah persoalan dangkal.

 

Reporter: Ruben Irwandi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.