Sukses

Arab Saudi Siapkan 60 Ribu Hotspot Wifi, Termasuk di Masjidil Haram

Arab Saudi akan memasang 60 ribu wifi gratis di penjuru kerajaan.

Liputan6.com, Riyadh - Kerajaan Arab Saudi akan memasang 60 ribu wifi di seantero negeri. Layanan wifi ini bisa diakses secara gratis. 

Program ini adalah inisiatif Komisi Komunikasi dan Teknologi Informasi (Communications and Information Technology Commission atau CITC) di Arab Saudi. Wifi tak hanya dipasang di sekolah dan mal, melainkan di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Berdasarkan laporan Saudi Press Agency, Senin (16/11/2020), wifi akan dipasang di rumah sakit, mal, taman umum, dan Dua Masjid Suci.  

Wifi ini dapat diakses selama dua jam setiap harinya. Program ini merupakan bagian dari Vision 2030 untuk memajukan Arab Saudi di berbagai sektor.

Nantinya, otoritas teknologi Arab Saudi juga akan menyediakan peta mengenai lokasi wifi tersebut.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masyarakat Digital

Gubernur CITC Dr. Mohammad bin Saud Al-Tamimi berkata inisiatif ini demi mewujudkan penyebaran layanan komunikasi dan informasi di Arab Saudi.

Al-Tamimi berkata inisiatif ini "mencerminkan pembangungan infrastruktur TIK di Kerajaan dan berkontribusi dalam meraih misi strategis CITC untuk mendukung transformasi Kerajaan menuju masyarakat digital," ujarnya.

Program ini turut berkolaborasi dengan penyedia layanan komunikasi di Arab Saudi.

CITC akan berperan dalam mengawasi program ini, sementara eksekusi program ini diserahkan ke provider.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.