Sukses

Pemerintah AS Perpanjang Larangan Terbang di Sekitar Kediaman Joe Biden

Pemerintah AS memberlakukan larangan terbang di sekitar kediaman Joe Biden, yaitu di Wilmington, Delaware sampai 20 Januari 2021.

Liputan6.com, Washington D.C- Pemerintah Amerika Serikat telah memperpanjang larangan penerbangan sementara di sekitar Wilmington, Delaware hingga akhir Januari 2021. 

Dilansir US News yang mengutip Reuters, Selasa (10/11/2020) daerah itu, diketahui merupakan lokasi kediaman presiden terpilih AS, Joe Biden. 

Pembatasan di Wilmington pertama kali diberlakukan sejak Biden dinyatakan sebagai calon presiden dari partai Demokrat pada Agustus 2019.

Namun hingga saat ini, Secret Service AS dan Otoritas Penerbangan Federal AS belum memberikan komentar tentang perpanjangan larangan penerbangan tersebut. 

 

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Larangan Terbang Termasuk di Chase Center, Wilmington

Larangan terbang yang diperpanjang pada 9 November itu membatasi sebagian besar penerbangan di bawah 914 meter tanpa persetujuan pemerintah AS, dalam radius tiga mil laut yang juga mencakup Chase Center. 

Chase Center, adalah tempat di mana Biden menyampaikan pidato kemenangannya pada 7 November 2020. 

Tak hanya membatasi penerbangan, larangan tersebut pun termasuk semua drone yang terbang di bawah 914 meter di dalam zona yang sama.

Larangan terbang itu akan diberlakukan hingga 20 Januari 2021, yang merupakan hari dilantiknya Biden sebagai Presiden AS.

Adapun larangan terbang lainnya dalam radius satu mil laut dari kediaman Biden yang juga telah diperpanjang hingga Rabu 11 November waktu setempat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.