Sukses

Hari Jadi ke-80 IVLP, Dubes AS untuk Indonesia Apresiasi Pentingnya Peran Alumni

Duta Besar AS untuk Indonesia, Sung Y. Kim menyampaikan pentingnya peran alumni dalam program pertukaran pelajar antara AS dan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Program pertukaran di bidang pendidikan antara Indonesia dan Amerika Serikat yakni International Visitor Leadership Program (IVLP) merayakan hari jadinya yang ke-80. 

"Program pertukaran ini memiliki tradisi yang panjang dan membanggakan, dan setiap dari Anda telah berkontribusi untuk warisan penting ini," ujar Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Y. Kim yang baru menjabat di Tanah Air setelah sebelumnya bertugas di Filipina. 

Dubes Kim menyatakan bahwa program ini bermula dari konsep sederhana untuk berbagi gagasan dan informasi, yang bisa menjadi kekuatan luar biasa dan positif. 

Selama 80 tahun terakhir, IVLP telah membuktikan cara yang berharga untuk menjembatani antara warga AS dengan warga seluruh dunia dan memperkenalkan tokoh ternama dari semua sektor budaya maupun masyarakat di Amerika Serikat.

"Kami merancang proposal IVLP yang sesuai dengan permasalahan dalam kebijakan penting yang dimiliki oleh kedua negara kita, dan kita mencari pemimpin potensial untuk bisa berkunjung ke Amerika untuk kesempatan yang sangat seru ini," ujar Dubes Kim lagi. 

 

Saksikan Juga Video Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Peran Alumni IVLP

Dalam acara tersebut, Dubes Kim juga mengapresiasi kisah dan cerita menarik dari para alumni yang sebelumnya tergabung dalam program IVLP yang diharapkan juga bisa menginspirasi. 

Selain itu, Dubes Kim menyampaikan bahwa para alumni IVLP, mereka memainkan peran penting untuk menjembatani kesenjangan pengatahuan yang masih ada di antara kedua negara. 

"Menurut saya, para alumni memiliki peran yang penting sekali dan saya ingin menantikan untuk bertemu dengan Anda semua dan memastikan bahwa Anda turut memainkan peran tersebut," tutup Dubes Kim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.