Sukses

Ben Carson, Penasihat Gugatan Hasil Pemilu Amerika Donald Trump Positif COVID-19

Seorang asisten menambahkan bahwa Ben Carson (69) dinyatakan positif pada Senin pagi di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed setelah mengalami sejumlah gejala.

Liputan6.com, Washington D.C- Sekretaris urusan Perumahan dan Pembangunan Perkotaan Ben Carson dinyatakan positif Virus Corona COVID-19 pada Senin, 9 November 2020. Hal ini dikonfirmasi oleh wakil kepala stafnya Coalter Baker.

"Sekretaris Carson dinyatakan positif mengidap Virus Corona COVID-19. Dia kondisi yang baik dan merasa beruntung memiliki akses ke terapi efektif yang membantu dan secara nyata mempercepat pemulihannya," kata Baker dalam sebuah pernyataan.

Seorang asisten menambahkan bahwa Carson (69) dinyatakan positif pada Senin pagi di Pusat Medis Militer Nasional Walter Reed setelah mengalami sejumlah gejala, demikian dikutip dari laman CNN, Selasa (10/11/2020).

Kepala staf Carson Andrew Hughes mengungkapkan diagnosis positif sekretaris itu dalam surat: "Dia sedang beristirahat di rumahnya dan sudah mulai merasa lebih baik."

Hughes juga mengatakan, staf akan diberitahu untuk melakukan pemeriksaan jika mereka melakukan kontak dengan Carson.

Senin sore, dua sumber mengonfirmasi kepada CNN bahwa individu lain di lingkungan Trump, yaitu David Bossie juga dinyatakan positif Virus Corona COVID-19.

Saksikan Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanpa Masker

Diagnosis itu muncul beberapa hari setelah dia ditunjuk untuk mengawasi gugatan hukum kampanye Trump yang memperebutkan hasil pemilu.

Carson menghadiri pesta malam pemilihan di mana kepala staf Gedung Putih Mark Meadows dan hampir semua peserta lainnya tidak mengenakan masker.

Meadows dan empat orang lainnya di lingkungan Trump kemudian dinyatakan positif minggu lalu.

Carson, seorang pensiunan ahli bedah saraf dan anggota satuan tugas virus corona Gedung Putih, terlihat tanpa masker di beberapa acara kampanye menjelang Hari Pemilu, termasuk kampanye kampanye Trump di Waterford Township, Michigan, pada 30 Oktober.

Diagnosis Carson pertama kali dilaporkan oleh ABC News.Posting media sosial oleh pendukung Carson dan Trump menunjukkan bahwa Sekretaris Perumahan sedang melakukan perjalanan berkampanye untuk Presiden Trump sebelum Hari Pemilihan.

Black Voices for Trump menunjukkan bahwa Carson dan istrinya, Candy, melakukan perjalanan ke acara-acara di Florida dan Georgia menjelang pemilihan.

Masker tidak dipakai selama acara. Dan Carsons difoto tanpa masker berpose bahu-membahu dengan pendukung.

Dan sebuah posting Facebook dari Carsons tanggal 1 November menyatakan: "Selama beberapa hari terakhir kami telah menghadiri banyak acara politik dalam kapasitas pribadi kami."

Rangkaian baru diagnosis positif Virus Corona COVID-19 di lingkungan Presiden datang sebulan setelah pertarungan Trump sendiri dengan virus itu itu.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS mengatakan risiko penyakit parah dari COVID-19 meningkat seiring bertambahnya usia, dan 8 dari 10 kematian terkait virus corona yang dilaporkan di AS terjadi di antara orang dewasa berusia 65 tahun ke atas.

Pria juga lebih mungkin dibandingkan wanita untuk menderita penyakit parah atau meninggal akibat Virus Corona jenis baru ini, menurut CDC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.